Dark/Light Mode

Mahathir Mundur, Istana Berharap Terbaik Untuk Malaysia

Senin, 24 Februari 2020 19:30 WIB
Jubir Presiden, Fadjroel Rachman
Jubir Presiden, Fadjroel Rachman

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Indonesia berharap yang terbaik untuk Malaysia, menyusul kabar pengunduran diri Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad.

Hal itu disampaikan, juru bicara Presiden, Fadjroel Rachman melalui pesan singkat yang diterima di Jakarta, (Senin 24/02).

Baca juga : Ma`ruf Masih di Bawah JK

"Berharap yang terbaik untuk malaysia dan hubungan saudara serumpun tetap terjaga dengan baik," ujar Fadjroel seperti dikutip Antara

Pernyataan Fadjroel menjawab pertanyaan terkait tanggapan Istana Kepresidenan RI atas pengunduran diri PM Malaysia, Mahathir Mohamad serta apakah Presiden Jokowi telah menerima informasi atas tersebut.

Baca juga : Asman Bebaskan Pendukungnya Untuk Memilih

Pada Senin, Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad menyerahkan surat pengunduran diri sebagai perdana menteri kepada Raja Malaysia, Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah, di Kuala Lumpur.

Pernyataan resmi Kantor Perdana Menteri Malaysia menyebutkan bahwa Mahathir Mohamad telah menyampaikan surat peletakan jabatan kepada Raja Malaysia di Istana Negara, pada pukul 13.00 waktu setempat.

Baca juga : Dubes Esti Andayani Berikan Presentasi Untuk Mahasiswa di Roma

Selain mengundurkan diri dari jabatan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir juga mengundurkan diri dari jabatan ketua Partai Pribumi Bersatu Malaysia.[BCG]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.