Dark/Light Mode

Bos NU Umumin Sendiri Positif Corona

`Ini Baru Ulama Panutan`

Selasa, 1 Desember 2020 06:57 WIB
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kiai Said Aqil Siradj. (Foto: Instagram)
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kiai Said Aqil Siradj. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Hal itu diceritakan Haedar saat Mahfud mengontaknya pada Kamis (26/11) sore. Saat itu, eks Ketua MK ini ingin mengajak Haedar bertemu. Akhirnya pertemuan itu tidak dilakukan. “Khawatir terjadi penularan. Kami pun sepakat bicara via telepon cukup lama pada malam harinya,” ungkapnya.

Sikap Said Aqil dan Haedar yang jujur ini pun dipuji Mahfud. Keduanya terbuka memberitahu tentang serangan dan ancaman Corona pada dirinya dan meminta agar orang lain yang berinteraksi untuk memeriksa dirinya atau tidak menemuinya dulu. “Hormat, pimpinan puncak kedua ormas Islam terbesar itu selain menjaga dirinya juga menjaga orang lain dari bahaya Covid-19,” puji dia.

Baca juga : Kiai Said Positif Covid-19, Mahfud MD Langsung Tes Swab

Pujian untuk Said Aqil juga datang dari warganet. “Salut! Dan inilah keteladanan yang sangat baik!” puji @leoyu wono. “Kiai Said dan Haedar memang top. Ini baru ulama panutan. Mengabarkan kebenaran, menjaga umat dari bahaya,” cuit @Rizkifadila.

Akun @hilman_fs juga menyebut dua Kiai itu sudah memberikan contoh yang baik. Dia pun mendoakan Said dan Haedar diberikan kesehatan. “Con toh yang baik dari para Kiyai besar.. Jujur terbuka dan tak kabur. Tapi yang paling penting para Kiai semuanya segera diberikan kesehatan,” harapnya.

Baca juga : Daripada Waswas, Baiknya Liburan Panjang Dipangkas

“Hahahahah beda kelas pak sama si pemimpin Petamburan mah,” sambar akun @miekaritelor. Meski tak menyebut nama, tapi jelas yang tengah disindir adalah pentolan FPI Rizieq Shihab, yang menutup-nutupi hasil tes swabnya.

“Beda yah prof sama orang yang pimpinan satunya, nggak mau beritahu kalau Covid apa nggak, eh malah kabur. Gimana mau jadi pemimpin besar kayak NU dan Muhammadiyah,” sindir @shita_ardi.

Baca juga : Pendemi Corona Kerek Jumlah Pengangguran

Sebelumnya pihak FPI menyatakan, Rizieq sudah dites usap oleh MERC, sebuah organisasi sosial kemanusiaan yang bergerak di bidang kegawatdaruratan medis dan bekerja secara nonprofit. Kemudian, dia juga menjalani tes itu di Rumah Sakit Ummi Bogor. Namun hasilnya tak pernah terungkap.

Rizieq juga disebut keluar diam diam dari rumah sakit. Namun FPI mengklaim, bosnya pulang atas permintaan sendiri dan keluarganya. Toh tetap saja warganet tak percaya. “Alhamdulillah... para pemimpin hebat... jangan kaya tukang obat, tereak lantang kaya jagoan tapi pengecut dan membahayakan orang banyak,” kicau @DeNilo74. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.