Dark/Light Mode

Usai Coblosan, Calon Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali Positif Covid

Sabtu, 12 Desember 2020 21:38 WIB
Usai Coblosan, Calon Bupati Sumba Timur Umbu Lili Pekuwali Positif Covid

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali terkonfirmasi positif Covid-19, usai coblosan pada Rabu (9/12).

Info ini dibenarkan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Kabupaten Sumba Timur, dr.Chrisnawan Try Haryantana. Ia menyebut, Umbu Lili Pekuwali diketahui terpapar Covid-19 melalui tes cepat molekuler (TCM) di RS Rara Meha Waingapu.

Baca juga : Hak Suara Tidak Hilang, Pasien Positif Covid-19 Tetap Nyoblos

"Umbu Lili Pekuwali mengalami panas tinggi dan batuk-batuk keras setelah Pilkada pada Rabu (9/12). Malam itu, dia langsung di- swab. Karena hasilnya positif Covid-19, Umbu langsung diisolasi di rumah sakit bersama istrinya, untuk mengantisipasi ikut terpapar Covid-19," jelas dr. Chrisnawan, seperti dikutip Antara.

Selain itu, salah satu tim sukses Umbu Lili Pekuwali juga dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19. Karena itu, dr. Chrisnawan berharap, masyarakat yang pernah melakukan kontak erat dengan kedua pasien selama perhelatan pilkada berlangsung, dapat segera melakukan karantina mandiri.

Baca juga : ACT Galang Dana Bangun Sumur Wakaf Babel Di Palestina

"Kami pasti tetap melakukan penelusuran kontak erat dengan kedua pasien ini. Kami juga berharap, warga yang pernah kontak erat dengan beliau, segera menjalani karantina mandiri," kata dr. Chrisnawan.

Ia pun mengimbau masyarakat yang pernah kontak erat kedua pasien,  untuk selalu menjaga pola makan, berolah raga secukupnya agar sistem imun tetap terjaga dengan baik. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.