Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Banyak Buruh Di-PHK, KSPSI Sebar Bantuan Beras

Senin, 14 Desember 2020 20:08 WIB
Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea menyerahkan bantuan beras di kawasan Pulo Gadung dan Condet, Jakarta Timur, Senin (14/12). (Foto: Ist)
Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea menyerahkan bantuan beras di kawasan Pulo Gadung dan Condet, Jakarta Timur, Senin (14/12). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 yang berlangsung hampir 10 bulan membuat banyak pekerja yang kena Pemutusan Kerja (PHK).

Untuk membantu buruh yang terdampak, Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) bekerja sama dengan Indika Foundation melanjutkan kembali penyaluran bantuan ribuan pack beras kualitas premium ukuran 5 kilogram kepada buruh-buruh yang terkena dampak PHK akibat pandemi Covid-19.

Baca juga : Bantu Pengembangan Bank Sampah Di Sukamiskin, KAI Kucurin Bantuan Rp 100 Juta

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengatakan, rangkaian kegiatan penyaluran ribuan pack beras berkualitas premium ini diperuntukan bagi buruh dan juga masyarakat yang kesulitan ekonomi di Bekasi, Karawang, Jakarta, Bandung, Subang, Sumedang, Purwakarta dan juga kota-kota kawasan industri lainnya.

Selain itu, kata Andi Gani, program tersebut merupakan upaya KSPSI sebagai konfederasi buruh terbesar di Indonesia untuk membantu kesulitan anggotanya yang kena PHK. Andi Gani hari ini secara langsung menyerahkan bantuan tersebut di kawasan Pulogadung dan Condet, Jakarta Timur.

Baca juga : La Nyalla Minta Senator Bantu Pengungsi

"Di beberapa kota, KSPSI juga menyerahkan bantuan ke buruh yang bukan anggota KSPSI. Ini merupakan bentuk solidaritas organisasi buruh tanpa melihat latar belakang organisasinya," ujarnya saat menyerahkan bantuan beras secara simbolis di kawasan Pulo Gadung dan Condet, Jakarta Timur, Senin (14/12).

Andi Gani mengungkapkan, total ada 10 ribu pack beras berkualitas premium dengan ukuran 5 kilogram disiapkan KSPSI bersama Indika Foundation Andi Gani yang juga pimpinan Konfederasi buruh ASEAN berharap langkah KSPSI bisa mengurangi beban kesulitan ekonomi buruh akibat pandemi Covid-19.

Baca juga : Irma Suryani: Bravo KPK, Lanjutkan Bersih-bersih

"Kami juga sedang menyiapkan program pelatihan usaha mandiri untuk buruh yang di PHK dan masyarakat.Program usaha mandiri seperti pelatihan menjahit, sablon dan juga pelatihan komputer gratis," jelasnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.