Dark/Light Mode

Wedang Uwuh Dipopulerkan Lagi Sebagai Minuman Sultan

Minggu, 8 November 2020 16:47 WIB
Wedang Uwuh/Java Jamooe dalam kemasan.
Wedang Uwuh/Java Jamooe dalam kemasan.

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang mahasiswi S2, Rati Syallfica tengah merintis usaha minuman sehat Wedang Uwuh dengan tampilan baru Java Jamooe namanya.

Wedang Uwuh sudah terbukti sejak berabad silam mengandung bahan alami yang bermanfaat bagi daya tahan tubuh.

Bahkan di masanya, Wedang Uwuh minuman unggulan Java Jamooe merupakan minuman para sultan.

"Sekarang dengan nama Java Jamooe menjadi minuman sultan kekinian," kata Fica sapaan akrabnya.

Baca juga : Pakar Berbagai Bidang Siap Luncurkan Lembaga Think Tank BS Center

Perempuan berparas manis ini menceritakan Wedang Uwuh pada masa kesultanan dahulu adalah minuman berkelas, khususnya di wilayah Yogyakarta.

"Ini minuman wajib bagi sultan Agung daerah Imogiri, Yogyakarta," tuturnya.

Wedang Uwuh memiliki banyak khasiat terutama untuk daya tahan tubuh. Mahasiswi S2 manajemen marketing di Universitas Paramadina ini mengaku siap memproduksi minuman herbal alami untuk masyarakat perkotaan.

"Saya ingin populerkan di kota besar karena masih banyak yang belum mengenal apa itu wedang uwuh," ujar fica.

Baca juga : PPK Kejagung NH Hadiri Pemeriksaan Kasus Kebakaran Kejagung

Dia berharap warga kota besar mengenal minuman wedang uwuh, dengan konsep urban life merubah kekunoan nama wedang uwuh menjadi Java Jamooe.

Nama baru ini agar lebih dikenal luas dengan packaging simple and eyecatching. Java Jamooe dibandrol mulai dari Rp 3000 hingga Rp 10.000.

Hadir dengan empat varian yakni wedang uwuh biasa, varian bunga lawang, varian gula batu dan wedang uwuh komplet.

Harga murah ini sebagai wujud nyata untuk mengajak masyarakat yang kurang suka minum suplemen atau obat antibodi beralih dalam bentuk minuman herbal yang bisa dikonsumsi semua kalangan.

Baca juga : Tersangka Penusukan Di Gereja Prancis Tidak Terdaftar Sebagai Militan

Isi komposisi terdiri dari daun manis, serat kayu secang, sereh, batang cengkeh, bunga lawang yang dikeringkan dipercaya sebagai perpaduan yang pas untuk daya tahan tubuh, anti oksidan tinggi dan menyegarkan tubuh, menurunkan kolesterol.

Bahan dasar yang mudah didapat membuat produksi ini mudah dijalankan bahkan masa penyimpanan yang lama.

"Diharapkan kedepan Java Jamooe semakin dilirik masyarakat luas dan mengenalkan minuman asli Jawa ke seluruh indonesia bahkan luar negeri," ucapnya.

Java Jamooe juga bekerja sama dengan merchant online dan onlineshop dalam pemasarannya. Untuk info lengkap bisa dilihat di instagram nya @Java_Jamooe dengan link yang terhubung langsung dapat memesan. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.