Dark/Light Mode

Gempa M 5,1 Guncang Tenggara Tutuyan Sulawesi Utara, Tak Berpontensi Tsunami

Kamis, 17 Desember 2020 17:19 WIB
Ilustrasi gempa dengan magnitudo 5,1 mengguncang tenggara Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara, Kamis (17/12). (Foto: BMKG)
Ilustrasi gempa dengan magnitudo 5,1 mengguncang tenggara Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara, Kamis (17/12). (Foto: BMKG)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gempa dengan magnitudo 5,1 mengguncang tenggara Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara pada kedalaman 24 kilometer, Kamis (17/12) pukul 15.30 WIB.

Baca juga : Gempa M 6,2 Guncang Mindanao, Terasa Sampai Tahuna Sulawesi Utara

Dari keterangan situs resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan gempa Magnitudo 5.1, terjadi pada Kamis (17/12) pukul 15:30:50. Pusat gempa terletak di laut 73 km Tenggara Tutuyan-Bolaang Mongodow Timur dengan kedalaman 24 Km dan tak berpotensi tsunami.

Baca juga : Kemendagri Tegaskan Tim Pemantau Pilkada Bersifat Netral, Tak Ada Perlakuan Khusus

Staf Operasional Satsiun Geofisika Winangun BMKG Adelia mengatakan sampai saat ini belum ada informasi terjadinya kerusakan dan hanya dirasakan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Bolaang Mongondow Selatan dan Kota Manado. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.