Dark/Light Mode

Terima Info Anak Muda Dilatih Teror VVIP

Mahfud Bikin Geger lagi

Jumat, 18 Desember 2020 07:13 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD (Foto: Istimewa)
Menko Polhukam Mahfud MD (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Dia pun menyarankan pemerintah untuk mengusut tuntas jaringan Abu Rara tersebut. "Mereka berafiliasi dengan ISIS," pungkasnya. 

Apakah kelompok yang dimaksud Mahfud sudah terbentuk? Wallahu’alam. Yang jelas, berdasarkan survei terbaru Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), potensi radikalisme pada 2020 menurun.

Baca juga : Diserang Emil Mahfud Bertahan

Survei itu digelar BNPT bersama Alvara. Hasil survei menunjukkan, indeks potensi radikalisme pada 2020 sebesar 14,0 (pada skala 0-100) atau turun 12,2 persen dibanding 2019 yang mencapai 38,4.

Kendati demikian, Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar mengimbau seluruh elemen yang terlibat dalam kerja-kerja kontra radikalisme tidak terlena dan berpuas diri dengan survei tersebut. Sebab, penetrasi jaringan teroris internasional dalam proses radikalisasi tengah menyasar generasi milenial dan generasi Z lewat dunia digital.

Baca juga : Tok, Robinho Bakal Dibui Sembilan Tahun Gegara Memperkosa

"Bukan lagi yang tua-tua. Bagi mereka, yang tua itu masa lalu. Masa depan mereka adalah generasi muda," kata Boy, seperti dilansir Antara, kemarin. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.