Dark/Light Mode

Transaksi Aman Saat Pandemi

Bank Mandiri Terus Geber Layanan Digital

Senin, 12 Oktober 2020 06:53 WIB
Layanan transaction banking Mandiri berbasis digital. terus ditingkatkan
Layanan transaction banking Mandiri berbasis digital. terus ditingkatkan

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyampaikan berkomitmen akan terus meningkatkan layanan transaction banking berbasis digital. 

Direktur Treasury, International Banking dan Special Asset Management, Darmawan Junaidi mengatakan, tantangan bagi para corporate treasurer saat ini adalah bagaimana mengoptimalkan likuiditas melalui konsep tata kelola keuangan yang praktis, tepat dan prudent. 

Sehingga menunjang seluruh aspek kinerja bisnis atau perusahaan secara umum. 

“Di sinilah peran layanan Bank Mandiri untuk mendukung rencana pencapaian pelaku industri, melalui solusi transaction banking berbasis digital yang tepat guna,scalable dan reliable,” jelasnya di Jakarta, kemarin. 

Baca juga : Temui Demonstran, Emil Akan Surati Presiden Minta UU Ciptaker Dibatalkan

Darmawan merinci, kontribusi transaksi digital melalui Mandiri Cash Management (MCM) pada Agustus 2020 sebesar 67 juta transaksi senilai Rp 5.800 triliun, atau tumbuh 20 persen dari periode yang sama di tahun sebelumnya. 

“Ini membuktikan peran aktif Bank Mandiri saat ini semakin dibutuhkan untuk menumbuhkan aktivitas transaksi keuangan nasional di tengah pandemi,” katanya. 

Senior Vice President Transaction Banking Wholesale Tri Nugroho menjelaskan, inovasi digital layanan transaction banking merupakan komitmen perseroan dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional. 

Selain kemudahan solusi digital, ia menyebutkan stimulus program yang sedang didorong adalah Dana Talangan Pebisnis. Melalui layanan ini, nasabah bisa mendapat pinjaman hingga Rp 500 juta. 

Baca juga : Presiden Masih Percaya Terawan

“Fitur ini bisa dinikmati nasabah pemilik tabungan bisnis atau giro yang telah aktif bertransaksi di Bank Mandiri minimal 1 tahun, dengan proses cepat dan tanpa agunan,” ujarnya. 

Fitur MITA Bukan cuma itu, Bank Mandiri juga menghadirkan fitur Mandiri Intelligent Assistant (MITA) pada aplikasiWhatsapp. 

Sejak diluncurkan Juli 2020, fitur MITA berhasil meningkatkan frekuensi interaksi nasabah seputar informasi produk hingga 83 persen, dibandingkan dengan bulan sebelumnya. MITA merupakan fitur layanan kontak nasabah berbasis teknologi chatbot. 

Seperti Mandiri Call 14000, nasabah bisa memperoleh informasi layanan dan produk finansial Bank Mandiri tanpa harus mengantre pada fitur ini. 

Baca juga : Ulama Dan Akademisi Harus Perkuat Lapak Digital Intelektual

Caranya, nasabah cukup mengakses akun resmi Bank Mandiri 0811- 84-14000 tanpa dikenakan biaya, kapan pun dan di mana pun. 

Menurut Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi, pihaknya berusaha terus me-leverage berbagai channel komunikasi yang sedang popular, untuk meningkatkan akses nasabah ke produk dan layanan Bank Mandiri. 

“Tentunya hal ini kami lakukan dengan tetap menjaga keamanan channel komunikasi agar nasabah nyaman berinteraksi,” katanya. 

Tercatat, hingga Agustus 2020, frekuensi transaksi digital nasabah melalui mandiri online mencapai lebih dari 500 juta transaksi. Dengan nilai transaksi total lebih dari Rp 600 triliun. [DWI]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.