Dark/Light Mode

Gibran Disebut Terseret Skandal Bansos, Ini kata KPK...

Senin, 21 Desember 2020 13:25 WIB
Gibran Rakabuming Raka (tengah) (Foto: Instagram)
Gibran Rakabuming Raka (tengah) (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Putra sulung Presiden Jokowi  Gibran Rakabuming Raka digosipkan terlibat dalam skandal korupsi bantuan sosial (bansos) Covid-19.

Wali Kota Solo terpilih itu disebut memberikan rekomendasi pengadaan goodie bag bantuan sosial (bansos) untuk PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex).

Baca juga : Gibran: Silakan Buktikan...

Apa kata Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)? Soal ini, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menjawab diplomatis.

"Kami memastikan setiap informasi akan digali, dan dikonfirmasi pada saksi-saksi yang diperiksa," ujar Ali saat dikonfirmasi, Senin (21/12).

Baca juga : Mainan Bisa Persatukan Kita

Meski demikian, juru bicara berlatar belakang jaksa ini mengingatkan, KPK tidak bisa menyampaikan materi penyidikan. "Semua akan terbuka pada waktunya. Nanti, ketika proses persidangan yang terbuka untuk umum," imbuhnya.

Saat ini, proses penyelesaian berkas perkara korupsi bansos yang menjerat Juliari Batubara dan empat tersangka lainnya, masih terus berlangsung.   

Baca juga : Ketum Persit AD Salurkan Bansos Untuk Papua

"Penyidik masih akan melengkapi bukti, data dan informasi dengan memanggil dan memeriksa sejumlah saksi," tandas Ali. [OKT]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.