Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Unggah Foto Ibu Dan Kakak Kandungnya

Mahfud MD: Sepak Terjang Ibu Tentukan Masa Depan Anaknya

Selasa, 22 Desember 2020 10:51 WIB
Kakak perempuan (Dhaifah) dan ibu kandung (Siti Khadijah) Menko Polhukam Mahfud MD. (Foto: Twitter @mohmahfudmd)
Kakak perempuan (Dhaifah) dan ibu kandung (Siti Khadijah) Menko Polhukam Mahfud MD. (Foto: Twitter @mohmahfudmd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu. Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko PolhukamMahfud MD mengunggah foto berisi dua sosok di akun media sosial Twitter. Yakni ibu kandungnnya, Siti Khadijah dan kakak perempuan, Dhaifah.

Kedua sosok perempuan ini berjasa amat besar dalam kehidupan Mahfud MD. Dalam unggahannya, nampak dua sosok yang amat penting bagi Mahfud ini, tengah duduk di kursi pesawat. 

Mahfud menyebut, ibunya sosok yang rajin beribadah. Meskipun pendidikan sang ibu tak sampai menyelesaikan bangku Sekolah Dasar (SD). Sementara kakak perempuannya, Dhaifah, juga hanya lulusan SD. Meski sama-sama tak merasakan bangku pendidikan tinggi, kakaknya juga sosok yang rajin membaca Al-Quran dan rajin shalat.

Baca juga : Bunda, Ini Penjelasan Ahli Pentingnya Sentuhan Kepada Anak

"Dua ibu di dekatku. Ibuku Siti Khadijah (kanan) lulus SD saja tidak. Bisanya hanya baca Quran dan salat. Kakakku Dhaifah (kiri) hanya lulusan SD. Tp seperti ibuku dia selalu membaca Quran dan Salat. Keduanya mendorong anak-anaknya belajar dan selalu beribadah. Itulah saya dan ponakan-ponakanku," tulis Mahfud sebagai caption melalui akun Twitter-nya @mohmahfudmd, Selasa (22/12).

Mahfud kemudian menceritakan keinginan kakak perempuannya yang baru saja meninggal beberapa hari lalu. Kakaknya kepengin saat wafat, dalam keadaan salat dan berwudhu.

"Kak Dhaifah, ibu dari ponakan-ponakanku sudah wafat tanggal (18/12) akhir pekan kemarin (72 Tahun) sesuai dengan doa-doanya, ingin meninggal dalam keadaan salat dan berwudhu," cerita Mahfud.

Baca juga : Ombudsman Diminta Ikut Periksa Vaksin Sinovac

Sementara sang ibu, masih sehat. Meskipun usianya saat ini memasuki 91 Tahun. "Ibuku (91 Tahun) alhamdulillah, masih cukup sehat. Wahai para Ibu sungguh langkah kakimu menunjukkan jalan ke surga. Selamat Hari Ibu," ucap Mahfud.

Mahfud pun memungkasi kicauannya dengan menyebut, peran ibu amat penting bagi masa depan anak-anak.

"Al-jannatu tahta aqdaamil ummahaat, surga itu di telapak kaki ibu. Sepak terjang seorang ibu akan menentukan masa depan sang anak. Apakah akan hidup bahagia dalam kebaikan dengan imbalan surga, atau hidup menderita dalam keburukan imbalan neraka," kicau Mahfud memungkasi. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.