Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Janji Trenggono, Gali Potensi Kelautan Tanpa Lupakan Pelestarian Lingkungan

Rabu, 23 Desember 2020 00:10 WIB
Sakti Wahyu Trenggono saat diumumkan Presiden Jokowi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. (Foto: Instagram/swtrenggono)
Sakti Wahyu Trenggono saat diumumkan Presiden Jokowi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. (Foto: Instagram/swtrenggono)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sakti Wahyu Trenggono ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo, yang ditangkap KPK. Trenggono pun berjanji akan menggali potensi kelautan dan perikanan nasional tanpa melupakan kesinambungan lingkungan.

"Tentu saya akan belajar dan menggali serta melakukan evaluasi apa yang bisa kami lakukan bagi bangsa," ujar Trenggono, saat memberikan keterangan pers seusai pengumuman menteri baru, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/12), seperti dikutip Antara.

Baca juga : Prodia Terus Kembangkan Layanan Pemeriksaan Genetik

Trenggono menyampaikan, potensi ikan dan kelautan nasional begitu melimpah. Potensi sektor pariwisata dan industri perikanan juga melimpah, termasuk budi daya. Ia akan menggali seluruh potensi tersebut tanpa melupakan kesinambungan lingkungan.

"Itu yang kami lakukan nanti jika sudah resmi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Saya kira itu saja. Saya bukan tipe orang yang bisa beretorika, melainkan suka dengan bekerja dan bekerja keras. Saya sudah mewakafkan diri sejak menjadi Wakil Menteri Pertahanan," ujar Trenggono.

Baca juga : Gerindra Tahu Diri

Trenggono paham, amanah yang diberikan kepadanya tidak mudah. Namun, dia berjanji akan berupaya mengelola karunia kekayaan kelautan dan perikanan yang diberikan Tuhan untuk kesejahteraan bangsa.

"Saya mohon doa juga kepada seluruh bangsa Indonesia agar saya bisa amanah dan bisa menjalankan amanah Presiden dan Wakil Presiden untuk membantu beliau mewujudkan Indonesia maju," ucapnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.