Dark/Light Mode

TNI dan Polri Sekat Konvoi Malam Natal di Ambon

Jumat, 25 Desember 2020 08:36 WIB
Ilustrasi salah satu ruas jalan strategis di Ambon, Provinsi Maluku saat menyambut Malam Natal, Jumat (25/12). (Foto: Antara)
Ilustrasi salah satu ruas jalan strategis di Ambon, Provinsi Maluku saat menyambut Malam Natal, Jumat (25/12). (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Pada ruas-ruas jalan tersebut aparat gabungan menyekat secara ekstra ketat dan tidak memberikan ruang bagi pengguna kendaraan bermotor untuk melewatinya.

Baca juga : Bulog Raih Sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Langkah ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan kendaraan bermotor di pusat kota sekaligus mencegah aksi konvoi dan balapan liar yang dilakukan warga untuk mengekspresikan kegembiraan menyambut Natal.

Baca juga : Gatot Main Aman

Budianto mengaku di beberapa ruas jalan penyekatannya tidak terlalu ketat. Polisi hanya membatasi dan tidak memberikan ijin bagi pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm maupun knalpot kendaraannya tidak memiliki saringan. "Kalau pengendaranya tidak menggunakan helm maka tidak diijinkan masuk ke pusat kota. Begitu juga sepeda motor yang sudah dilepas saringan knalpotnya dan suaranya bising," katanya.

Baca juga : AirAsia Diganjar Peringkat Tertinggi Health Ratings

Ia menambahkan pembatasan itu guna mencegah kerumunan warga yang ingin merayakan Natal di pusat kota Ambon. Perayaan Natal tahun ini di Ambon terasa sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, selain karena penerapan protokol kesehatan secara ketat saat ibadah dan misi persiapan Natal, juga tidak diwarnai pesta kembang api dan petasan. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.