Dewan Pers

Dark/Light Mode

Disiplinkan Protokol, TNI dan Polri Awasi Pasar dan Mal Tiap Hari

Jumat, 18 September 2020 14:15 WIB
Ilustrasi Anggota TNI dan Polri awasi aktivitas pasar dan mal Jakarta.
Ilustrasi Anggota TNI dan Polri awasi aktivitas pasar dan mal Jakarta.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melibatkan 6.000 personel TNI-Polri untuk mendisiplinkan protokol kesehatan Covid-19 di pasar dan mal Jakarta.

Pengawasan dan penegakan hukum di pasar dan mal akan dilakukan setiap hari.

Berita Terkait : Disiplin Protokol Kesehatan, Polda Metro Jaya Bentuk Satgas Gabungan

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, pihaknya akan mengontrol tempat yang berpotensi terjadi pelanggaran protokol kesehatan selama pengetatan Pembatasan Sosial Berakala Besar (PSBB).

"Kami akan sasar mal dan pasar secara rutin dan berkala untuk memutus penyebaran Virus Covid-19," kata Riza di Jakarta, Jumat (18/9).

Berita Terkait : Politisi Gerindra Pasang Badan Untuk Jokowi

Selain melibatkan TNI-Polri, Pemprov DKI juga mengerahkan 5.000 petugas Satpol PP dan 5.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengawasi jalannya PSBB secara rutin berpatroli.

“Pemprov DKI setiap hari dari Senin sampai Minggu. Pagi, siang, sore bahkan sampai malam keliling untuk memastikan semua warga patuhi protokol kesehatan," tegasnya.

Berita Terkait : Pedagang Keberatan Jika Preman Dilibatkan

Mantan anggota DPR ini meminta warga Jakarta mematuhi dan berdisiplin terhadap protokol kesehatan.

“Ini soal kemanusiaan. Butuh kesadaran dan kesungguhan bersama. Kita lihat berapa banyak saudara kita, keluarga kita yang terpapar, bahkan meninggal. Maka jangan menunggu jadi korban, baru kita sadar. Sekali lagi, Covid-19 itu ada di antara kita, bahkan ada di tubuh kita," imbaunya. (FAQ)