Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Kena Covid, Aa Gym Minta Doakan Ada Umur

Selasa, 29 Desember 2020 10:10 WIB
Aa Gym mengumumkan positif Covid-19 di akun Instagramnya @aagym saat live Kajian MQ PAGI, Selasa (29/12) pagi. (Foto: Tangkapan layar akun instagram @aagym)
Aa Gym mengumumkan positif Covid-19 di akun Instagramnya @aagym saat live Kajian MQ PAGI, Selasa (29/12) pagi. (Foto: Tangkapan layar akun instagram @aagym)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Daarut Tauhid KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym terkonfirmasi positif Covid-19.

"Alhamdulillah ala kulli hal. Takdir Allah hasil swab Aa positif. Doakan Aa yaa. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan. Qadarulloh wa maa sya'a fa'ala," ungkap Aa Gym di akun Instagram-nya @aagym saat live Kajian MQ PAGI, Selasa (29/12) pagi.

Dalam postingan tersebut, Aa Gym yang memakai masker putih ini mengabarkan detak jantung, tensi, dan suhu tubuh dalam keadaan baik. Dalam video tersebut, Aa menunjukkan oxymeter dan saturasi oksigennya di angka 98. Sementara suhunya di angka 36,3 Celsius.

Baca juga : Positif Covid-19, Aa Gym Isolasi Mandiri Jauh Dari Keluarga

"Alhamdulillah setelah di-swab kemarin di Yudistira, ternyata hasilnya positif. Alhamdulillah berarti harus karantina. Ini sekarang masih bagus, 98, dan suhu masih bagus 36,3. Alhamdulillah," ujar Aa.

Dai kondang pada zamannya ini mengakui, sebelumnya ia melakukan perjalanan Jakarta-Bandung selama lima jam. Setelahnya dia juga sempat melaksanakan berbagai kegiatan rutin di pesantren. Namun, karena merasa tubuhnya kurang sehat, Aa Gym menjalani rapid test. Hasilnya non reaktif.

Aa pun mengaku belakangan ini didampingi anak dan santri. Aa lantas berinisiatif melakukan karantina mandiri, hingga akhirnya melakukan swab. "Anak alhamdulillah negatif."

Baca juga : Pasien Covid Perempuan Lebih Rentan Kena Masalah Kulit

Aa Gym yang berusia 58 tahun itu pun meminta doa dari masyarakat agar diberi kesembuhan. "Mohon doanya. Doakan Aa semoga ada umur, maafkan Aa. Kepada teman-teman mohon Aa didoakan karena doa bisa menjadi jalan berubahnya takdir,” ungkap Aa. 

Selain itu, ia juga meminta yang merasa pernah kontak fisik dengannya, agar melakukan tes swab. Kondisi Aa secara umum hanya batuk, tidak ada sesak napas, dan tidak ada pusing yang berlebihan.

"Mudah-mudahan ini jadi penyemangat teman-teman semua agar lebih menjaga diri, protokol kesehatan dan doanya lebih gigih. Terima kasih sahabat-sahabatku yang baik, doakan Aa mudah-mudahan ada umur, kita bisa berjuang lagi. Apa pun nanti yang terjadi mudah-mudahan kita bisa berkumpul di surga," pungkas Aa. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.