Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tanpa Gejala, Khofifah Positif Covid

Sabtu, 2 Januari 2021 18:17 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (2/1). (Foto: Instagram @khofifah.ip)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (2/1). (Foto: Instagram @khofifah.ip)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala daerah yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah. Kini giliran Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa terinfeksi virus ini setelah hasil tes swab mingguannya menunjukkan hasil positif.

Gubernur Khofifah mengumumkannya di postingan akun Instagram pribadinya @khofifah.ip Sabtu (2/1). Dia mengaku tidak merasakan gejala apapun.

Baca juga : Iran-Kuba Gelar Kerjasama Produksi Vaksin Corona

"Berdasarkan hasil swab reguler mingguan, saya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Tidak ada gejala yang saya rasakan. Saat ini, saya menjalani isolasi mandiri," begitu tulis Gubernur Khofifah di akun Instagramnya.

Gubernur Khofifah mengaku tetap dapat menjalankan roda pemerintahan dengan terus berkoordinasi dengan Wakil Gubernur, Sekretaris Daerah (Sekda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya. Mantan Menteri Sosial ini juga meminta doa kepada netizen.

Baca juga : Razia Kerumunan, Polisi Amankan 2 Orang Positif Covid

"Segala tugas pemerintahan tetap bisa saya koordinasikan bersama Wagub, Sekda dan OPD. Mohon doa agar saya segera sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala," pinta Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ini.

Gubernur Khofifah juga mengingatkan warga Jatim disiplin mematuhi protokol kesehatan. Serta tak meremehkan wabah ini dan tetap berdoa agar dilindungi Tuhan Yang Maha Esa.

Baca juga : Komisioner KPU Viryan Azis Positif Covid-19

"Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, saya mohon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan pernah menyepelekan virus ini. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan bangsa Indonesia. Aamiin," doa Gubenur Khofifah.

Unggahan Gubernur Khofifah telah disukai lebih dari 18 ribu netizen. Kolom komentar postingan tersebut dibanjiri doa dan dukungan. "Take care Bu Gubernur," tulis @ignasius.jonan serupa dengan @mommyewik. "Semoga lekas sembuh Bu." [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.