Dark/Light Mode

Hadapi Ancaman Gelombang Ketiga

Nih, Tiga Jurus Pemerintah Buat Tangkal Virus Corona

Jumat, 8 Januari 2021 05:16 WIB
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito. (Dok. Satgas Covid-19).
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito. (Dok. Satgas Covid-19).

 Sebelumnya 
Zack_lpg01 menegaskan, kebijakan Pemerintah dalam penanganan Covid-19 sudah on the track. Selayaknya, publik mengawal dan mendukung upaya Pemerintah tersebut.

“Ayo, dukung upaya Pemerintah menang­gulangi pandemi Covid-19,” sambung reni­taputri92.

Cekergeprek optimistis, pandemi Corona di Indonesia akan segera berakhir. Dia mengaku, optimismenya dibangun atas dasar melihat seluruh rangkaian strategi dan kebijakan yang sudah dipersiapkan Pemerintah.

Baca juga : Cara Ampuh Lawan Covid-19: 3M+3T+Vaksin

“Pengalaman 2020 harus menjadi pem­belajaran bagi kita. Perbaikan tata kelola penanganan pengendalian Covid-19 dengan arah dan strategi yang jelas dan terintegrasi antarlembaga Pemerintah mutlak dilakukan,” kata Rerie_Moerdijat.

Lina_surbakti mengungkapkan, program vaksinasi yang tengah diupayakan pemerintah merupakan salah satu strategi utama untuk me­nyelesaikan persoalan pandemi Covid-19.

“Itu sejalan dengan prokes 3M: memakai masker dengan benar, menjaga jarak dan jauhi kerumunan, mencuci tangan pakai sabun,” katanya.

Baca juga : Lihat Tuh, RS Sudah Penuh Stop Dulu Kongkownya Ya

“Gelombang ketiga Covid-19 harus segera diantisipasi. Cara paling mudah dengan tetap waspada dan disiplin menerapkan 3M,” tandas Heloborneo.

Henrysubiakto menegaskan, gelombang penularan Covid-19 masih sangat tinggi. Dia mengajak netizen mendoakan mereka yang sakit agar segera sembuh dan bagi yang men­inggal diampuni dosanya.

“Untuk yang tidak sakit jaga dengan protokol kesehatan. Semoga tetap sehat dan terhin­dar dari penyakit apa pun. Amin ya Robbal ‘Alamin,” doa Henrysubiakto. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.