Dark/Light Mode

Tunggu Izin BPOM, Gubernur Sulsel Siap Divaksin Pertama

Sabtu, 9 Januari 2021 18:30 WIB
Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Nurdin Abdullah telah mendaftarkan diri untuk menerima vaksin Covid-19 buatan Sinovac yang pertama.

Ia berharap Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) bisa segera mengeluarkan izin edar atas uji klinis tahap ketiga.

Baca juga : Siap Disuntik Vaksin Pertama

Rencananya, Nurdin akan menerima vaksin bersama dengan jajaran Forkopimda dan tenaga kesehatan, pada 13 Januari 2021 mendatang.

"Kita sudah mendaftar semua. Saya, Kapolda, Pangdam dan jajaran tenaga kesehatan. Vaksin kita mulai 13 Januari 2021," katanya melalui keterangan resminya di Makassar, Sabtu (9/1).

Baca juga : Gubernur Sulsel Serahkan 50 Unit Huntap Untuk Korban Banjir Bandang Luwu Utara

Saat ini, Pemerintah Provinsi Sulsel masih menunggu izin edar dari Badan POM yang sedang melakukan uji klinis. Vaksin jenis Sinovac yang tiba di Sulsel tengah diuji klinis tahap tiga dan telah mengantongi izin halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI)

"Badan POM akan mengeluarkan surat ijin edar, jadi tidak akan mungkin kita melakukan vaksin kalau belum ada uji klinis, MUI sampaikan vaksin ini halal," katanya seperti dilansir Antara.

Baca juga : DPLK Manulife Gencar Sosialisasikan Persiapan Hari Tua

Nurdin juga mengimbau masyarakat agar mencari sumber informasi resmi pemerintah mengenai vaksin. "Saya imbau kepada masyarakat untuk mengikuti informasi resmi, jangan kita terbuai dengan berita-berita yang tidak bertanggung jawab," katanya.

Gubernur berharap pemberian vaksin ke masyarakat nantinya dapat berjalan lancar, sehingga masyarakat bisa segera menerima vaksin. "Apabila vaksin sudah diberikan kasus Covid-19 akan terus menurun. Mudah mudahan wabah ini bisa selesai,"  harap Nurdin seraya mendoakan wabah ini cepat selesai. (FIK)
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.