Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Musibah Sriwijaya Air

Aktivis Pemuda Islam Apresiasi Kerja Cepat Tim SAR Gabungan Dan Doakan Para Korban

Rabu, 13 Januari 2021 10:05 WIB
Presiden ICYF Taha Ahyan dan Tantan Taufiq Lubis. (Foto : Istimewa)
Presiden ICYF Taha Ahyan dan Tantan Taufiq Lubis. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kerja cepat tim SAR gabungan menemukan black box atau kotak hitam, serta beberapa jenazah penumpang Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di sekitar Kepulauan Seribu mendapat apresiasi dari aktivis pemuda Islam. 

Ketua KNPI Tantan Taufiq Lubis mengatakan, keberhasilan menemukan sebagian bodi pesawat, jenazah serta kotak hitam berkat kerja keras tim gabungan yang tak lelah bekerja setelah pesawat jenis Boeiblg 737-500 tersebut dinyatakan jatuh.

"Kami apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Penglima TNI, Kapolri, KNKT, Basarnas, KSAL, PMI dan Pemprov DKI Jakarta bergerak cepat berusaha menemukan semua penumpang dan memberikan kepastian informasi kepada keluarga korban dan masyarakat secara luas," kata Tantan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/1).

Baca juga : Menhub: Berkat Kerja Keras Tim Gabungan Dan Dukungan Moral Presiden

Sebelumnya, Kotak hitam ditemukan tim penyelam Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) TNI AL saat sedang menyisir bodi pesawat di kedalaman 20 meter di perairan Kepulauan Seribu, pada Selasa (12/1) siang.

Saat ditemukan, kotak hitam itu berada di antara puing pesawat yang sudah tertutup lumpur. "Kami menyerukan seluruh generasi muda Indonesia untuk mendukung proses penyelamatan melalui doa. Tim SAR gabungan diberikan kesehatan, kelurga korban diberikan ketabahan menghadapi musibah ini," kata Tantan yang juga wakil Presiden ICYF ini.

Harapan sama juga disampaikan Presiden Forum Pemuda Kerja Sama Islam (ICYF), Taha Ayhan dari Turki. Dalam keterangannya, Taha menyampaikan duka mendalam kepada seluruh rakyat Indonesia atas musibah jatuhnya pesawat yang terjadi pada 9 Januari 2021.

Baca juga : Ubah Layanan Faskes, Solusi Cepat Tangani Kekurangan Ruang Rawat Pasien Covid-19

"Doa kami kepada seluruh keluarga korban dan seluruh rakyat Indonesia. Semoga Allah memberikan kekuatan menghadapi musibah ini," kata Taha.

Sementara itu, Presiden OIC Astrid Nadya Rizqita secara khusus mendoakan salah satu korban pesawat Sriwijaya Air yakni Mulyadi Tamsir, aktivis OIC yang juga mantan ketua umum PB HMI.

Astrid menilai Tamsir adalah aktivis muslim yang banyak membantu pemberdayaan pemuda secara nasional dan level internasional. "Dia adalah inspirator pemuda Indonesia yang berdedikasi tinggi. Orangnya sangat baik. Semoga Allah menerima semua amal ibadahnya," ujar Astrid. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.