Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Positif Covid-19, Syekh Ali Jaber Didoakan Cepat Sembuh

Rabu, 30 Desember 2020 11:47 WIB
Syekh Ali Jaber. (Foto: ist)
Syekh Ali Jaber. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Syekh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang lebih dikenal dengan Syekh Ali Jaber positif terkena Covid-19.

Kabar tersebut disampaikan Ali Jaber melalui video yang diunggah di akun media sosial Facebook miliknya, Selasa (29/12) malam.

Padahal, kata Ali Jaber dirinya selalu menerapkan protokol kesehatan saat bertemu orang-orang. Bahkan dirinya sering melakukan tes swab dan hasilnya selalu negatif. 

Tapi, kata dia, kalau sudah ditakdirkan kena kita tidak bisa menghindar. Awalnya dia tidak tahu positif Covid-19

Namun, beberapa hari lalu, dia merasakan gejala panas dan batuk-batuk. Dia pun minum obat penurun panas, kemudian obat batuk, minum madu. 

Baca juga : Kena Covid, Aa Gym Minta Doakan Ada Umur

“Saya disuruh swab lagi, saya tak merasa sama sekali akan positif. Makanya saya di-swab aja datang ke rumah dan kemudian hasilnya positif," kata Ali Jaber.

Sejak dinyatakan positif corona, Ali Jaber mengaku, mengalami demam, batuk hingga sesak nafas. Awalnya, Ali Jaber mengaku, menjalani karantina mandiri. Namun karena tak kuat lagi, dirinya  langsung dirujuk untuk menjalani perawatan di sebuah rumah sakit.

"Saya dirawat kemudian kondisi stabil. Tapi kerap sesak nafas," kata Ali Jaber

Kabar Ali Jaber positif Covid-19 juga dikabarkan oleh ustaz Yusuf Mansur di akun Instagramnya. Sambil mengajak berdoa, Yusuf Mansur mengingatkan warganet tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan.

"Maskeran lah di mana-mana. Dan jangan yang kain. Terus rajin-rajin cuci tangan, hindari kerumunan. Kalau enggak, makin panjang lagi Covid-nya. Sebab enggak putus-putus mata rantainya," tulisa Yusuf Mansur.

Baca juga : Positif Covid-19, Aa Gym Isolasi Mandiri Jauh Dari Keluarga

Syekh Ali Jaber menjadi pendakwah kondang yang turut terkonfirmasi Covid-19 setelah sebelumnya dai KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mengumumkan positif Covid-19 pada Selasa (29/12) pagi. 

Beragam ungkapan doa dikirimkan kepada Syekh Ali Jaber untuk kesembuhannya. Salah satunya, akun dai yang juga dikenal publik Ustadz Ahmad Al Habsyi. 

"Dengan niat kesembuhan dan panjang umur untuk Syekh kita, Ustaz  Ali Jaber. Alfatihah," ujarnya.

Ustaz Hilmi Firdausi juga mengaku sedih mendengar Aa Gym, Syekh Ali Jaber, dan ustaz Syafi’i Antonio positif Covid-19. Dia pun mendoakan semua cepat sembuh.

“Ya Robbana sembuhkan mereka dan juga saudara-saudara kami lainnya yang sedang sakit. Lahumul faatihah,” ujarnya. 

Baca juga : Jokowi Yakin Ekonomi Bakal Normal Kembali

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga mendoakan Syekh Ali Jaber dan Aa Gym cepat sembuh. Dia juga mendoakan para pasian Covid-19 cepat sembuh.

“Doa terbaik saya untuk kesembuhan guru-guru kita tercinta, @aagym dan Syekh Ali Jaber . Semoga lekas pulih, lekas sehat dan segera bisa kembali memberikan untaian nasehat kepada kita semua,” ujarnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.