Dark/Light Mode

Positif Covid Sejak 29 Desember 2020

Innalillahi, Syekh Ali Jaber Tutup Usia

Kamis, 14 Januari 2021 10:18 WIB
Syekh Ali Jaber. (Foto: Ist)
Syekh Ali Jaber. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kabar duka kembali menyelimuti Tanah Air. Ulama dan pendakwah Syekh Ali Jaber tutup usia pagi ini, Kamis (14/1).

Ulama kelahiran Madinah, Arab Saudi ini meninggal pukul 08.30 WIB di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Kabar ini dibenarkan Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman. Namun, secara detail, ia belum mengungkapkan meninggalnya ulama hafidz Al-Quran ini.

Baca juga : Positif Covid-19, 14 Tahanan KPK Dilarikan Ke Wisma Atlet

Ustad kondang Yusuf Mansur juga membenarkan kabar duka ini melalui akun Instagram @yusufmansurnew. Dalam postingan dukanya, Ustad Yusuf Mansur membagikan video bersama ulama kelahiran 3 Februari 1976 ini (44 tahun).

"Kenangan bersama Syeikh Ali begitu banyak. Adik, sahabat, keluarga, sekaligus guru dan tempat bertanya. Sosok yang banyak meninggalkan ajaran dan kenangan. Benar Syeikh Ali wafat. 08.30, sudah dalam keadaan negatif Covid. Di RS. Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta. Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji'uun. Kita semua kehilangan banget," tulis Yusuf Mansur.

Baca juga : 10 ASN Positif Covid-19, Gedung Blok C Kantor Wali Kota Jakpus Ditutup

Sebelumnya, Syekh Ali Jaber memang telah dirawat di rumah sakit akibat positif Covid-19 sejak 29 Desember tahun lalu. Dia sempat masuk ruang ICU pada Rabu (30/12). Syekh Ali juga pernah dikabarkan kondisinya membaik sebelum wafat. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.