Dark/Light Mode

TNI AL Kerahkan KRI Tongkol 813 Angkut Bantuan Logistik Ke Sulbar

Sabtu, 16 Januari 2021 18:40 WIB
KRI Tongkol 813 milik TNI AL membawa bantuan logistik untuk korban gempa Sulawesi Barat.
KRI Tongkol 813 milik TNI AL membawa bantuan logistik untuk korban gempa Sulawesi Barat.

RM.id  Rakyat Merdeka - TNI AL mengerahkan kapal patroli, KRI Tongkol 813  untuk mengangkut bantuan logistik dari berbagai kalangan di Makassar, untuk korban bencana gempa bumi  di Sulawesi Barat (Sulbar).

"Bantuan kemanusian terus mengalir untuk saudara-saudara kita di Sulbar. Kita akan tetap stand by di Lantamal untuk menerima dan mendistribusikan bantuan itu," ujar Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI, Benny Sukandari Sabtu (16/1).

Baca juga : KRI Tenggiri Serahkan 6 Kantong Isi Barang Korban Dan Bagian Tubuh

Ia mengatakan, pemberangkatan KRI Tongkol 813 itu merupakan pemberangkatan tahap ketiga setelah sebelumnya KRI Teluk Ende dan KAL Mamuju juga telah membawa logistik bantuan masyarakat.

Benny menjelaskan, bantuan yang diterimanya merupakan hasil penggalangan dari prajurit dan keluarga Lantamal VI, Kementerian Sosial (Kemensos) dan instansi pemerintah daerah lainnya.

Baca juga : TNI AU Kerahkan Heli-Fix Wing Untuk Pencarian Sriwijaya SJ-182

"Saudara-saudara kita di Mamuju sangat kekurangan dan membutuhkan banyak bantuan. Ketika bantuan sudah cukup banyak, maka akan kembali dikirimkan logistiknya agar para korban bisa menerima bantuan itu," katanya dilansir Antara.

Sebelumnya KRI Teluk Ende bergerak membawa bantuan logistik dan tenaga kemanusiaan pada Jumat (15/1). Kemudian disusul KAL Mamuju serta gelombang ketiga KRI Tongkol pada Sabtu (16/1) siang. [FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.