Dark/Light Mode

Demi Cegah Penularan Covid-19

Relawan Dan Korban Bencana Alam Tetap Patuhi Prokes...

Kamis, 21 Januari 2021 05:33 WIB
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito dalam telekonferensi pers di Jakarta, Selasa (19/1). (Foto : Satgas Covid-19).
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito dalam telekonferensi pers di Jakarta, Selasa (19/1). (Foto : Satgas Covid-19).

 Sebelumnya 
“Para petugas evakuasi dan korban bencana alam tetap wajib mematuhi peraturan protokol kesehatan yang berlaku,” ingatnya.

Colin My Name menyambung. Dia juga mengingatkan seluruh tim gabungan pencarian korban/pengungsi, untuk menomorsatukan protokol kesehatan. Terlebih lagi, rentetan bencana masih sering terjadi di tengah pandemi Covid-19 ini. “Bantuan dalam bentuk apapun untuk korban bencana, tetap harus utamakan prokes yang ada,” saut Pentol Gembul.

Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, Indonesia kembali berduka di awal 2021. Di tengah perjuangan melawan Covid-19, kata dia, justru muncul bencana alam. “Dengan kedisiplinan protokol kesehatan dan ikhtiar menyukseskan vaksinasi, agar pandemi segera berakhir,” kata Ketua DPRD DKI Jakarta ini

Baca juga : Demam Usai Divaksin, Itu Wajar Ya

Ubsi CS07 menambahkan. Dia bilang, se­lang dua minggu lebih setelah memasuki 2021 dimulai, berita duka dan bencana datang silih berganti di Indonesia. “Rentetan bencana alam dan kecelakaan yang dialami menambah duka Tanah Air. “Kita pun masih berjuang melawan pandemi Covid-19,” kata dia.

Tn_tessonilo pun prihatin dengan kondisi saat ini. Kata dia, di tengah perjuangan menghadapi pandemi Covid-19, saudara kita di berbagai daerah penjuru Indonesia justru harus berjuang menghadapi bencana alam.

“Di awal 2021, selain pandemi Covid-19 yang belum usai, Indonesia masih harus menghadapi serangkaian ujian bencana, baik alam dan non alam,” tambah Kemenparekraf.

Baca juga : Sebelum Divaksin, Pastikan Anda Sehat

Sahabat Anak membeberkan, berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), telah terjadi 154 bencana alam di Indonesia hanya dalam waktu 3 minggu per­tama di tahun 2021. Yaitu bencana banjir, tanah longsor, angin puting beliung, gempa bumi, ser­ta gunung meletus terjadi di berbagai wilayah Indonesia. “Jangan lupakan pandemi Covid-19 yang belum melandai,” wanti-wanti dia.

“Presiden Jokowi turun tangan mengatasi bencana alam di saat pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia,” timpal Tukang Kopi.

“Semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir, keadaan pulih kembali, bencana alam tertangani dengan baik,” harap Abie Aschara.

Baca juga : Ingat, Prokes 3M Ojo Kendor Yo..!

Menurut Ehermankhaeron, kondisi dan situasi bangsa saat ini tidak biasa-biasa saja. Kata dia, pandemi Covid-19 naik terus, ben­cana alam di mana-mana, ekonomi masih lesu dan pertumbuhan minus, daya beli masyarakat melemah. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.