Dark/Light Mode

Top, UI Kembangkan Alat Bantu Pernapasan Untuk Pasien Covid

Jumat, 22 Januari 2021 18:35 WIB
Top, UI Kembangkan Alat Bantu Pernapasan Untuk Pasien Covid

 Sebelumnya 
Dekan FKUI, Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, Sp.PD-KGEH, MMB sangat mengapresiasi pengembangan alat bantu pernapasan HFNC ini.

“Infeksi Covid-19 membuat penderita rentan mengalami kondisi hipoksia, atau kondisi kurangnya oksigen dalam tubuh. Sehingga, terapi oksigen tambahan dibutuhkan," tuturnya.

Baca juga : FPI Kecewa Dengan Kader Banteng Yang Tolak Vaksin

Ari menyebut, di tengah melonjaknya jumlah pasien positif Covid-19, kebutuhan alat terapi oksigen juga ikut meningkat.

"Kita patut berbangga, karena HNFC ini sudah dapat diproduksi secara lokal. Hal ini tentu akan sangat membantu fasilitas dan tenaga kesehatan  dalam memenuhi kebutuhan penanganan pasien-pasien ini. Mudah-mudahan, alat ini bisa segera mendapat izin edar dan bisa diproduksi dan dipakai oleh para klinisi utk membantu pasien-pasiennya," paparnya.

Baca juga : Trump Tinggalkan Surat Untuk Joe Biden

Dari hasil demo dan unjuk fungsi yang telah dilaksanakan, terdapat beberapa hal yang akan dilakukan untuk percepatan pengerjaan HFNC. Sehingga, dapat dioptimalkanuntuk membantu penanganan pasien Covid-19 di Indonesia. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.