Dark/Light Mode

Kasus Covid-19 Tembus 1 Juta

Ingat Pesan Ibu Jalani Prokes Kalau Bandel, Dikerasin Saja

Rabu, 27 Januari 2021 05:42 WIB
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Reisa Brotoasmoro, Senin (25/1). (Foto : Tangkapan Youtube @Sekretariat Presiden).
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Reisa Brotoasmoro, Senin (25/1). (Foto : Tangkapan Youtube @Sekretariat Presiden).

RM.id  Rakyat Merdeka - Masyarakat harus mengencangkan protokol kesehatan (prokes). Termasuk di rumah sendiri.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 kembali mengingatkan masyarakat, agar mematuhi prokes Covid-19. Pasalnya, kasus positif Corona meningkat terus. Angkanya sudah mencapai satu juta kasus.

“Tidak ada kata lain, kecuali melakukan semua langkah pencegahan. 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak) harus semakin ketat,” tegas Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Reisa Brotoasmoro, Senin (25/1).

Baca juga : Kenali Covid-19 Dan Cara Mencegahnya

Seperti diketahui, per kemarin, yang terkonfirmasi positif sudah mencapai 1.012.350 orang.

Reisa kembali mengingatkan, agar masyarakat selalu mematuhi prokes dengan memakai masker secara disiplin, rajin men­cuci tangan dan menjaga jarak. Termasuk, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Penyakit ini bisa berujung kepada gejala berkepanjangan atau long Covid. Jangan lengah, waspada terhadap risiko penularan dan patuh terhadap protokol kesehatan,” ujar Reisa, mengingatkan.

Baca juga : Siapapun Kamu, Apapun Status Kamu, Selalu Gunakan Maskermu

Netizen mengajak seluruh masyarakat di rumah saja dan mematuhi prokes agar kasus Corona tidak terus bertambah setiap hari. Kecuali, untuk pekerjaan yang esensial, keluar rumah harus dengan prokes.

“Banyak-banyak di rumah aja. Ingat Pesan Ibu (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak),” kata Edy Mas, mengingatkan.

B305mlt berharap, Indonesia dapat me­nekan laju kasus Corona dengan disiplin melaksanakan prokes. “Tetap semangat,” katanya.

Baca juga : Mengenal Donor Darah Plasma Konvalesen, Untuk Sembuh Dari Covid-19

Hiendar menyambung. Dia bilang, Covid-19 di Indonesia sudah pasti melewati angka 1 juta. Semoga dengan terus mematuhi prokes 3M, Indonesia diberkati dengan kesehatan.

Menurut Aa Ujang, Pemerintah Pusat perlu cara lebih keras untuk mencegah dan member­antas virus Corona.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.