Dark/Light Mode

Honesti Basyir Maju Jadi Kandidat Ketua Umum Ikatan Alumni ITB

Rabu, 3 Februari 2021 14:50 WIB
CEO Bio Farma Honesti Basyir. (Foto: Istimewa)
CEO Bio Farma Honesti Basyir. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - CEO Bio Farma Honesti Basyir atau yang akrab disapa Ones, mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) periode 2021-2025.

Ones yang sudah berkiprah 30 tahun di BUMN, Ones menyebut pencalonan ini sebagai bentuk panggilan untuk bisa berkontribusi lebih kepada almamater. Ia dan timnya tampak sudah mengambil dan menyerahkan formulir pendaftaran calon ketua umum IA-ITB kepada panitia pemilihan, belum lama ini.

Baca juga : Ikut Mencalokan Ketua Ikatan Alumni UMB, Aznil Tawarkan Tripel Helix

Ones mendeklarasikan pencalonannya di bursa Ketua Umum IA ITB dalam suatu acara online yang dihadiri oleh berbagai alumni berbagai angkatan, Pengurus Daerah, Komisariat dan IA Prodi, termasuk bapak Syarif Hidayat (Elektro 82) salah satu penggagas ventilator ITB. Dalam acara deklarasi tersebut, Ones yang mendapat nomor undian 1, menjabarkan visi misinya pada Minggu (31/1).

“Bagi saya ini panggilan. Saya sudah hampir 30 tahun pengalaman saya di BUMN, dan saya juga melihat pandemi ini pembelajaran satu tahun terakhir bahwa pentingnya kolaborasi dan pentingnya harmonisasi semua elemen,” ungkap alumni Teknik Industri ITB angkatan 87 ini.

Baca juga : Bamsoet Cek Kesiapan Bali Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Motocross 2021

Selama berkiprah di BUMN, pria dengan pembawaan santai dan bersahabat ini sudah berkontribusi untuk ITB lewat dukungan-dukungan sejumlah kegiatan. Namun, ia ingin memberikan pengabdian lebih bagi almamaternya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.