Dark/Light Mode

PLN Atasi Pemadaman Listrik Akibat Cuaca Ekstrem, Imbau Warga Terus Siaga Gangguan

Sabtu, 6 Februari 2021 08:05 WIB
Pohon tumbang imbas cuaca ektrem di wilayah Jawa Tengah, Kulon Progo dan Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Rabu (3/2).
Pohon tumbang imbas cuaca ektrem di wilayah Jawa Tengah, Kulon Progo dan Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Rabu (3/2).

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN mengimbau partisipasi dari masyarakat apabila menemukan pohon tumbang di tiang listrik dan berpotensi mengganggu jaringan listrik, agar dapat segera melaporkan kepada PLN sehingga tidak menyebabkan gangguan.

"Bagi pelanggan yang ingin menyampaikan pengaduan terkait dengan gangguan tersebut bisa melalui aplikasi PLN Mobile ataupun Contact Center 123," tutur General Manager PLN UID Jateng & DIY, Feby Joko Priharto.

Baca juga : Lonjakan Permintaan Listrik Usai Pandemi Kudu Diantisipasi Dari Sekarang

Hah ini disampaikan pasca terjadinya gangguan sistem kelistrikan di wilayah Klaten dan Boyolali, Jawa Tengah dan Kulon Progo, dan Daerah Istimewa Yogyakarta imbas cuaca ekstrem di wilyah tersebut, pada Rabu (3/2). 

"Alhamdulillah, kita berhasil menormalkan kembali pasokan listrik yang sempat terdampak cuaca ekstrem di Klaten, Boyolali, dan Kulon Progo," terang Feby Joko Priharto.

Baca juga : Negara Lagi Bokek, Harap Maklum Saja

Diceritakan, cuaca ekstrem menyebabkan banyaknya pohon tumbang dan mengenai jaringan listrik. Daerah yang sempat terdampak gangguan antara lain; Kec. Ceper, Kec. Bayat, Kec. Cawas, Kec. Pedan, Kec. Klaten Selatan.

selain itu, wilayah terdampak juga terjadi di Kec Klaten Tengah, Joton, Bumiaeng, Granting, Brangkal Gondang Alas, Karanglo, Setran, Karangnongko, Birin, Kec. Jatianom, Tegalduwur Pokak, Ceper, Setran, Wonosari, Jatipuro, Trucuk, Pluneng, Kebonarum, Kebondalem Lor, Bugisan, Jatisambi, Deles, Kec. Klaten Utara, Wonosidi, Driyan, dan Nanggulan.

Baca juga : PLN Optimis Pasokan Listrik Tetap Terjaga

Untuk mengatasi gangguan tersebut, PLN menerjunkan sebanyak 133 personil. Hingga Kamis (4/2), pasokan listrik telah sepenuhnya normal kembali.

"Sampai dengan saat ini, petugas kami terus memantau daerah-daerah yang terdampak cuaca ekstrem, PLN selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," terang Feby. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.