Dark/Light Mode

Vokasi UI Akan Buka Program Studi Produksi Media Jenjang D 4

Selasa, 9 Februari 2021 11:20 WIB
Ilustrasi program Studi Produksi Media di Univeritas Indo
Ilustrasi program Studi Produksi Media di Univeritas Indo

 Sebelumnya 
“Saat ini kita ada di era konvergensi dimana batas antara produsen konten dan konsumen sangat tipis dan bisa saling berkomunikasi. Kondisi ini menuntut kemampuan beradaptasi yang baik dari professional untuk menyuguhkan konten yang bukan hanya menarik tetapi juga informatif, efektif, dan tepat sasaran sesuai dengan kekuatan masing-masing platform. Pada prodi inilah skill itu akan dipelajari,” ujar Rahmi.

“Mahasiswa akan menempuh pendidikan sarjana terapan selama delapan semester dan wajib menyelesaikan 144 SKS untuk memeroleh gelar Sarjana Terapan Ilmu Komunikasi atau S. Tr. I. Kom,” kata Rahmi.

Baca juga : Pemerintah Ngandelin Program Kartu Prakerja

Rahni menambahkan pada Tahun Akademik 2021/2022, Program Pendidikan Vokasi UI menawarkan 15 program studi pilihan bagi calon mahasiswa. Menurutnya sembilan Program Studi adalah untuk jenjang ahli madya, yaitu Administrasi Rumah Sakit, Akuntansi, Hubungan Masyarakat, Periklanan Kreatif, Penyiaran Multimedia, Administrasi Asuransi dan Aktuaria.

Selain itu ada program Administrasi Keuangan dan Perbankan, Administrasi Perkantoran, dan Administrasi Perpajakan. Selain itu, enam program studi untuk jenjang Sarjana Terapan, yaitu Fisioterapi, Terapi Okupasi, Manajemen Rekod dan Arsip, Bisnis Kreatif, Produksi Media, dan Manajemen Bisnis Pariwisata.

Baca juga : Kursi Mendag Panas Pak

Penjelasan lebih detail tentang program studi ini dapat diakses pada laman https://vokasi.ui.ac.id. Pendaftaran dapat dilakukan melalui jalur Prestasi dan Pemerataan Kesempatan Belajar (PPKB) dan ujian tulis SIMAK UI (Informasi: https://penerimaan.ui.ac.id). [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.