Dark/Light Mode

Bersihkan Garuda, Erick Disanjung Kader Nasdem

Rabu, 10 Februari 2021 17:20 WIB
Politisi Partai NasDem Irma Suryani Chaniago (Foto: Istimewa)
Politisi Partai NasDem Irma Suryani Chaniago (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi Partai NasDem Irma Suryani Chaniago memberikan apresiasi tinggi ke Menteri BUMN Erick Thohir yang terus melakukan pembenahan dan bersih-bersih di BUMN. Yang terbaru, Erick Erick mengembalikan 12 pesawat Bombardier CRJ 1000 yang disewa Garuda Indonesia dari lessor Nordic Aviation Capital (NAC). 

Menurut Irma, langkah tersebut menunjukkan bahwa Erick menjadi salah satu menteri yang kerjanya luar biasa. “Dia menteri yang memiliki konsistensi positif dalam pemberantasan korupsi,” puji mantan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin di Pilpres 2019, Rabu (10/2).

Baca juga : PTPN VIII Bakal Tertibkan Bangunan Di Kawasan Gunung Mas

Kata Irma, konsistensi Erick sudah terlihat sejak melaporkan kasus Jiwasraya, kemudian disusul dengan melaporkan kasus Asabri. “Sekarang beliau kembali beraksi dengan memutus kontrak kerja Garuda Indonesia penyewaan pesawat Bombardier CRJ 1000. Ini karena perusahaan yang menyewakannya sedang diperiksa Serious Fraud Office (SFO), alias KPK Inggris, yang diduga ada tindak pidana penyuapan atas kontrak penjualan pesawat tersebut,” paparnya. 

Irma melanjutkan. keseriusan Erick membersihkan Garuda dilakukan dengan menggandeng KPK, Kementerian Hukum dan HAM, dan Kejaksaan Agung untuk menuntaskan kasus ini. Menurutnya, langkah tegas tersebut patut diacungi jempol.

Baca juga : Bahas Soal Kompetisi Dan Kepemudaan, Menpora Diskusi Bareng Kapolri

“Harapan publik, menteri lain patut mencontoh sikap tegas Erick dalam pelaksanaan good governance juga dalam meningkatkan kinerja kementerian. Dalam 1 tahun 5 bulan bekerja, paling tidak beliau sudah bekerja luar biasa. Bukan saja mengurus BUMN, tapi juga membantu Satgas Covid-19 dalam penyediaan vaksin,” papar mantan anggota Komisi VI DPR ini.

Di tangan Erick, lanjutnya, selangkah demi selangkah BUMN terus memberikan transparansi publik atau good governance. Demikian pula dengan peningkatan kualitas kerja BUMN dalam memberikan pelayanan publik dan menjadi ujung tombak Pemerintah meningkatkan ekonomi.

Baca juga : Sasar Generasi Muda, Blibli Gandeng Park Seo Jun

“Beliau ingin ke depan BUMN dapat membiayai diri sendiri bahkan mampu memberikan deviden yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Teruslah bekerja baik Pak Menteri. Jangan biarkan Presiden bekerja luar biasa sendirian,” pungkas Irma. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.