Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Pelindo III

Perempuan Jenggala Gelar Donor Darah Dan Plasma Konvalesen

Jumat, 12 Februari 2021 14:10 WIB
Perempuan Jenggala Dan Pelindo III gelar donor darah. (Foto: ist)
Perempuan Jenggala Dan Pelindo III gelar donor darah. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak pandemi virus Covid-19 melanda Indonesia, stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) menipis. Karena itu, Perempuan Jenggala (PJ) menggelar donor darah dan plasma konvalesen.

Acara digelar di Pondok Indah Golf, Jakarta Selatan, Kamis (11/2). Acara yang bertemakan "Pahlawan di Tengah Pandemi" ini disponsori oleh Pelindo III.

Baca juga : Para Penyintas Covid-19, Ayo Donor Plasma Konvalesen!

Ketua Umum Perempuan Jenggala, Vicky W. Kartiwa mengatakan, aksi kemanusiaan ini diadakan guna membantu PMI mendapatkan stok darah yang melimpah. "Sejak awal kami merancang acara ini, kami bertekad agar apa yang kami kerjakan ini bisa memberikan dampak positif untuk banyak orang," kata Vicky dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/2).

Dia mengajak, semua kalangan untuk lebih peduli terhadap sesama. Karena siapa pun bisa menjadi pahlawan, terutama pahlawan kemanusiaan di tengah kondisi yang serba sulit ini. Menurutnya saat ini yang dibutuhkan Indonesia adalah bahu membahu agar bisa bangkit bersama. 

Baca juga : Wakapolda Dan 21 Anggota Jadi Donor Plasma Konvalesen

"Kita diminta untuk mengedepankan empati, peka terhadap sesama serta menggalang bantuan untuk banyak orang yang membutuhkan," paparnya. 

Di kesempatan sama, Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Sub Bidang Supportif dan Terapi Plasma Konvalesen, Linda Lukitari menilai, metode terapi plasma konvalesen dapat memperbaiki sistem kekebalan tubuh terhadap pasien positif virus acorona. Selain itu, terapi ini sangat dibutuhkan mengingat jumlah pasien yang terinfeksi virus asal Wuhan itu terus meningkat. 

Baca juga : Gandeng PANDI, Pemprov Jabar Dukung Digitalisasi Aksara Sunda

“Meningkatnya kasus Covid-19 membuat tenaga kesehatan mencari-cari pengobatan yang tepat untuk mengatasi infeksi yang disebabkan oleh virus ini. Dan plasma konvalesen menjadi pilihan," bebernya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.