Dark/Light Mode

Bantu Pasien Covid

Saleh Husin: Yuk Kita Donor Darah Dan Plasma Konvalesen

Jumat, 12 Februari 2021 14:56 WIB
Saleh Husin saat ikut donor darah Perempuan Jenggala. (Foto: ist)
Saleh Husin saat ikut donor darah Perempuan Jenggala. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kebutuhan darah di tengah pandemi meningkat. Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI), Saleh Husin pun mengajak, masyarakat untuk donor darah reguler maupun donor darah plasma konvalesen untuk pasien Covid-19.

Hal itu disampaikan Director Managing Sinarmas itu usai melakukan donor darah yang dilakukan Perempuan Jenggala, di Pondok Indah Golf, Kamis (11/2) lalu.

Baca juga : Perempuan Jenggala Gelar Donor Darah Dan Plasma Konvalesen

“Begitu saya diinfokan oleh Ibu Vicky W Kartiwa sebagai Ketua Umum Perempuan Jenggala yang menyelenggarakan program donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di areal golf course Pondok Indah, langsung saya katakan siap berpartisipasi,” ujar Saleh.

“Tentu semua tahapan protokol kesehatan harus diikuti sebelumnya agar kita semuanya aman,” ujar eks Menteri Perindustrian ini.

Baca juga : Penanganan Covid Membaik, Satgas Imbau Tiap Daerah Tetap Patuh Prokes

Kebetulan Saleh Husin juga secara rutin selalu mendonorkan darahnya jadi sudah terbiasa sehingga prosesnya berjalan lancar. Dia berharap, donor darah yang dilakukannya bermanfaat buat pasien yang membutuhkan.

“Sekali lagi terima kasih buat Perempuan Jenggala yang sudah menginisiasi acara ini sehingga dapat menambah stok darah di Palang Merah Indonesia,” ujarnya.

Baca juga : Hadapi Covid, China Padukan Metode Pengobatan Barat Dan Tradisional

Ketua Umum Perempuan Jenggala, Vicky W Kartiwa mengatakan, Perempuan Jenggala mendukung Donor Darah Plasma Konvalesen. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.