Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Akhirnya, Kapolri Izinkan Kompetisi Sepak Bola

Kamis, 18 Februari 2021 21:03 WIB
Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo saat bertemu di Mabes Polri. [Foto: Kemenpora]
Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo saat bertemu di Mabes Polri. [Foto: Kemenpora]

RM.id  Rakyat Merdeka - Akhirnya, Mabes Polri mengizinkan bergulirnya kembali kompetisi sepak bola Tanah Air di tengah situasi pandemi Covid-19. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, keputusan ini diambil usai pihaknya melakukan kajian mendalam.

"Kami telah melaksanakan rapat koordinasi. Kami mencoba mempelajari bersama terkait kondisi terkini. Bahwa olahraga, khususnya sepak bola, tetap harus berjalan," kata Jenderal Sigit, usai menerima kunjungan Menpora Zainudin Amali di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/2/2021).

Baca juga : Akhirnya, Gaza Terima Vaksin Covid-19 Buatan Rusia

Kendati demikian, Kapolri menekankan semua pihak harus mempedomani, bahwa keselamatan rakyat tetap menjadi salah satu faktor yang utama. Karena itu, penyelenggara kompetisi sepak bola tetap harus memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

"Dalam rapat kami sepakat untuk kami berikan kesempatan. Tentunya dengan catatan, penegakan prokes menjadi syarat utama. Dengan kesepakatan tersebut kita harus sama-sama menjaga komitmen, baik klub bola, pemain, supporter. Di manapun nantinya bila ini diselenggarakan, penegakan prokes itu jadi prioritas," kata Kapolri.

Baca juga : Gerindra: Pelapor Din Radikal Cetek Pengetahuan

Untuk itu, Polri memberikan kesempatan bagi pihak-pihak penyelenggara untuk menyelenggarakan pra kompetisi. Hal ini untuk melihat komitmen panitia mengenai penegakan protokol kesehatan ketika nanti kompetisi benar-benar bergulir.

"Kalau syarat itu bisa dilaksanakan, kami evaluasi secara bertahap. Sehingga tentunya penyelenggara kegiatan bisa semakin baik. Tentunya dengan kesepakatan tersebut, kita harus sama-sama menjaga komitmen," tutur Listyo Sigit.

Baca juga : Mohon Doa, Hari Ini Kak Seto Jalani Operasi Kanker Prostat

Sementara Menpora Zainudin Amali menyampaikan terima kasih kepada Polri yang telah memberikan kesempatan kompetisi sepak bola Tanah Air kembali bergulir. Menurutnya, ini sekaligus ujian, apakah hal-hal yang sudah disampaikan pada saat memohon izin dari pihak PSSI dan LIB itu dipatuhi atau tidak.

“Polri akan melihat itu. Kalau turnamen pramusim ini berhasil dengan baik, tentu setelah Lebaran Idul Fitri nanti, akan ada kompetisi untuk 2021-2022," kata Menpora. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.