Dark/Light Mode

Juara 2 Menteri Terbaik

Sandi Kan Belum Ngerjain Apa-apa

Selasa, 23 Februari 2021 07:51 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (Foto: Istimewa)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Juru Bicara Partai Gerindra, Habiburokhman menganggap, sudah sepantasnya kinerja Sandi dinilai positif masyarakat. Dia mengklaim, sejak menjabat, Sandi langsung membenahi sektor pariwisata yang ambruk diserang pandemi Covid-19. 

"Ya, memang wajar. Karena publik tahu dia langsung gas pol benahi masalah kepariwisataan dengan berkeliling Indonesia sejak dilantik sebagai menteri," seloroh anggota Komisi III DPR itu, dalam obrolan dengan, Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Pulihkan Perekonomian, Menteri BUMN Gandeng Singapura

Bukan hanya itu, sambung Habiburokhman, Sandi rajin bersinergi dengan pemangku kepentingan yang berkaitan dengan tupoksinya. "Dia juga maksimal berkoordinasi lintas instansi untuk mempercepat pemulihan pariwisata," bebernya. 

Sementara itu, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin melihat, sebenarnya Sandi belum melakukan banyak hal. Namun, karena sangat dikenal dan banyak pendukungnya, Sandi banyak diapresiasi.

Baca juga : Hadiri Rapim TNI, Menhan Prabowo Tekankan Persatuan Sampai Bela Negara

"Sandi sudah dikenal sebagai Cawapres 2019. Jadi, ketika jadi menteri, sudah tinggal jalan," ucapnya, melalui sambungan telepon dengan Rakyat Merdeka, kemarin.

Dengan begitu, duga dia, publik hanya menilai Sandi dari sisi keterkenalan. Bukan kinerja sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. "Karena dia terkenal, akhirnya jawabnya seolah-olah terbaik. Makanya, LSI mengatakan paling banyak dibicarakan publik," sambar dosen Universitas Al Azhar itu. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.