Dark/Light Mode

Penurunan Kasus Covid-19 Bawa Angin Segar

Semoga Saja Vaksinasi Lancar, Investor Antre, Rupiah Menguat

Jumat, 26 Februari 2021 05:05 WIB
kurva kasus harian Covid-19 terus menurun. Hanya saja, kecepatan sebaran virus tiap 50 ribu kasus masih stabil di rata-rata 5 harian. (Foto : Instagram @Pandemictalks).
kurva kasus harian Covid-19 terus menurun. Hanya saja, kecepatan sebaran virus tiap 50 ribu kasus masih stabil di rata-rata 5 harian. (Foto : Instagram @Pandemictalks).

 Sebelumnya 
“Di ICU ada penurunan. Angkanya kalau kita lihat enam dari tujuh provinsi berhasil di bawah 70 persen. Di sini, Jakarta, per 22 Februari masih angka 72 persen ICU-nya. Tapi untuk ICUprovinsi yang lain berhasil di bawah 70 persen,” ucapnya.

Netizen berharap, menurunnya kasus harian Covid-19 bisa terus berlangsung. Selain itu, kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan prokes diharapkan juga terus meningkat.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi bersyukur kasus harian Covid-19 terus menurun. Dia berharap, pandemi segera bera­khir dan semuanya kembali normal seperti sedia kala. Kesehatan pulih dan ekonomi bangkit.

“Mari terus berjuang melawan virus Corona dengan terus meningkatkan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan 5M,” ajak @ PrasetyoEdi_.

Baca juga : Kenapa Suntik Vaksin Covid Sinovac Harus 2 Kali?

Yulitasaarii___ juga bersyukur. Menurut dia, penurunan kasus harian Covid-19 juga karena program vaksinasi yang sudah berjalan.

“Alhamdulillah ya. Penularan Covid-19 cenderung menurun terlihat dari menurunnya kasus positif harian,” katanya.

“Lihat data kasus baru harian, grafiknya su­dah mulai ada penurunan. Ayo, makin disiplin prokes biar grafik penularan terus menurun dan nggak naik lagi,” ajak giewahyudi.

Ichafaaizah optimis dengan penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Dia berharap, penurunan kasus aktif harian di pusat beriringan dengan di daerah.

Baca juga : Kemensos Salurkan Bantuan Rp 1,8 M

“Apalagi sekarang sudah ada GeNose sebagai alternatif cek virus Corona yang lebih cepet hasilnya dan murah biayanya,” ujarnya.

“Angka harian penambahan kasus positif Covid-19 sudah akan turun karena efek dari vaksinasi dan pembatasan aktivitas,” tutur Richardleiwa.

FelixNdreas mengatakan, dengan menso­sialisasikan program vaksinasi dan terus men­disiplinkan masyarakat akan berdampak pada penurunan kasus. Dia mengajak masyarakat untuk terus memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

Azmfz mengapresiasi perjuangan para ten­aga kesehatan (nakes), Pemerintah dan Satgas Penanganan Covid-19 menangani pandemi. Dia mengucap Alhamdulillaah, karena kasus Covid sudah mulai turun. “Vaksinasi berjalan lancar. Investor mulai ngantre. Rupiah men­guat,” harapnya.

Baca juga : Kemenperin Kasih Bantuan 35 Juta Masker Buat Warga

BebekPembegal mengatakan, jumlah kasus positif harian memang berada di bawah 10 ribu per harinya. Namun, jangan langsung diang­gap grafik penambahan kasus Covid-19 mulai menurun. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.