Dark/Light Mode

Tampil Sporty Pantau Vaksinasi Atlet

Wapres: Jangan Takut Ya..., Saya Aja Nggak Apa-Apa Kok

Sabtu, 27 Februari 2021 05:40 WIB
Wakil Presiden Ma`ruf Amin meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi para atlet yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, (26/2). (Foto : Instagram @kyai_marufamin).
Wakil Presiden Ma`ruf Amin meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi para atlet yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, (26/2). (Foto : Instagram @kyai_marufamin).

 Sebelumnya 
Pemberian vaksinasi akan diperluas kepada para atlet di 34 provinsi, yang sudah ber­siap untuk ke Pekan Olahraga Nasional (PON). Atlet dan pelatih lainnya yang belum divaksinasi akan dilanjutkan di Rumah Sakit Olahraga Nasional (RSON) Cibubur, tempat pelat­nas cabang olahraga, atau daerah masing-masing.

Zainudin berharap, selain dapat memberikan proteksi kepada para atlet dan pelatih, vaksinasi dapat meningkatkan rasa percaya diri mereka da­lam situasi pandemi Covid-19. “Kami mohon bapak Wapres untuk memberikan semangat kepada para atlet, pelatih, dan para pendukung, serta tenaga medis yang melakukan vaksi­nasi,” pinta Zainudin.

Baca juga : Tanpa Tes Dan Lacak, Penanganan Corona Mutar-Mutar Di Situ Saja

Ma’ruf, yang melepas face shield-nya saat memberi sambu­tan mengatakan, proses vaksinasi kepada atlet merupakan salah satu langkah percepatan program vaksinasi nasional. Atlet, men­jadi salah satu prioritas menda­patkan vaksin bersama tenaga kesehatan, TNI-Polri, guru dan jurnalis, lantaran mereka akan mengikuti event, baik domes­tik dan global. Salah satunya, Olimpiade, yang membutuhkan persiapan matang.

“Karena itu pemerintah harus bantu. Jika mereka terpapar, tak bisa ikut mereka,” tuturnya.

Baca juga : Udah Divaksin Prokes Tetap Dilakukan, Ini Alasannya

Bagi Ma’ruf, atlet punya peran mengharumkan nama bangsa. Eks Rais Aam PBNU itu menya­takan, bendera merah putih bisa berkibar di luar negeri hanya karena dua hal. “Yang pertama kalau pimpinan nasional datang ke luar negeri. Yang kedua, kalau seorang atlet berhasil menjuarai satu turnamen,” bebernya.

Kemudian, ajang olahraga juga penting karena merupa­kan hiburan bagi masyarakat, sekaligus memenuhi kebutu­han komersial dari para atlet. Menyemangati para atlet, Ma’ruf mengatakan, dirinya tidak mengalami apa-apa setelah menjalani vaksinasi Covid-19. “Saya tidak merasakan apa-apa. Sehat,” tuturnya, disambut tepuk tangan para atlet dan tenaga kesehatan. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.