Dark/Light Mode

Tinjau Vaksinasi Di Sejumlah Lokasi, Gibran Imbau Masyarakat Tetap Jaga Prokes

Senin, 1 Maret 2021 22:18 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (kedua kanan) menyambangi sejumlah lokasi untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi, Senin (1/3). (Foto: Pemprov Jateng)
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (kedua kanan) menyambangi sejumlah lokasi untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi, Senin (1/3). (Foto: Pemprov Jateng)

 Sebelumnya 
Ketua Bala Pasar, Suwarjo menyebutkan, pelaksanaan vaksin di Pasar Burung Depok akan berlangsung selama dua hari.“Ada 380 peserta yang terdaftar, akan dilaksanakan selama dua hari. Yang lantai bawah untuk pendaftaran, dan lantai atas untuk screening dan penyuntikan vaksin,” ujar Sujarwo.

Di tempat itu, tampak Gibran berbincang dengan para peserta vaksin dan petugas kesehatan. Beberapa kali Gibran menyampaikan pada para peserta agar tetap tenang saat divaksin.

Baca juga : Tinjau Vaksinasi Di Yogyakarta, Jokowi Targetkan Ekonomi Cepat Pulih

“Nggak sakit kok, bu. Insya Allah nanti sehat-sehat terus, vaksinnya aman dan halal,” ujarnya, sambil berpamitan menuju ke Pasar Hardjodaksino Gemblekan dengan agenda yang sama.

Di lokasi ketiga yang disambangi Gibran-Teguh, yakni Pasar Harjodaksino, Gibran bersama rombongan langsung menaiki lantai dua tempat pelaksanaan vaksin.

Baca juga : Vaksinasi Covid Berjalan Masif, Rakyat Indonesia Patut Bersyukur

Tampak para pedagang sedang mengantre di kursi yang telah ditata berjarak. “Nembe antre vaksin, bu? Nggih, disuntik biar sehat, nanti biar pasarnya rame lagi nggih, bu,” ujar Gibran. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.