Dark/Light Mode

Soal Varian Baru Corona, Satgas Minta Masyarakat Tak Panik

Rabu, 3 Maret 2021 14:45 WIB
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Karawang, Jawa Barat, Fitra Hergyana. (Foto: ist)
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Karawang, Jawa Barat, Fitra Hergyana. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua kasus virus Corona atau B117 yang lebih cepat menular sudah masuk ke Indonesia. Mutasi virus Corona yang berasal dari Inggris itu menyerang dua Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Karawang.

Pengumuman masuknya virus Corona baru itu diungkapkan pertama kali oleh Wakil Menteri Kesehatan, Dante Saksono Harbuwono, Selasa (2/3).

Baca juga : HBD Corona, Semoga Umurmu Tak Panjang

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Karawang, Jawa Barat, Fitra Hergyana mengatakan, dua TKI yang berinisial M dan A itu berasal dari Kecamatan Lemahabang dan Kecamatan Pedes, Karawang. Dia mengimbau, masyarakat tidak panik.

Menurut dia, dua TKI itu kini telah dinyatakan negatif dan mendapatkan tindakan dari tim medis. "Keduanya sudah dipulangkan ke rumah," ujarnya di Karawang, Rabu (3/3).

Baca juga : Penjualan Senjata Ke OPM, Senayan Minta Diusut Tuntas

Setelah menerima kabar temuan kasus virus Corona baru di wilayah Karawang, tim Dinkes Karawang, Dinkes Jawa Barat dan Kementerian Kesehatan langsung meneliti dan mencari informasi dengan melakukan tracking dan testing kepada keluarga yang bersangkutan.

Menurut dia, Satgas Penanganan Covid-19 Karawang telah berkomunikasi dengan Menteri Kesehatan Budi Sadikin dan pejabat Dinkes Jabar. Arahannya, harus secepatnya dilakukan tracking dan testing.

Baca juga : Tingkatkan Ekonomi, KLHK Latih Masyarakat Kembangkan HHBK

"Atas dasar itu, dua tim dari Dinkes Karawang, Dinkes Provinsi Jabar, dan Balitbang Kemenkes langsung bergerak, untuk sampel langsung dilaksanakan whole genom sequencing di Kemenkes," kata dia. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.