Dark/Light Mode

Gandeng Grab Indonesia Dan Good Doctor

Keren Deh, Netizen Dukung Layanan Vaksin Drive Thru

Kamis, 4 Maret 2021 05:00 WIB
Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggandeng Grab Indonesia dan Good Doctor Technology Indonesia menggelar vaksinasi massal COVID-19. Vaksinasi ini dilakukan dengan mekanisme drive thru dan walk in. (Foto : Dok. Kementerian Kesehatan).
Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggandeng Grab Indonesia dan Good Doctor Technology Indonesia menggelar vaksinasi massal COVID-19. Vaksinasi ini dilakukan dengan mekanisme drive thru dan walk in. (Foto : Dok. Kementerian Kesehatan).

 Sebelumnya 
Netizen mengapresiasi langkah Kemenkes dan Kemenparekraf dalam menghadirkan layanan vaksin drive thru. Diharapkan, itu bisa membantu mempercepat vaksinasi dan memulihkan sektor pariwisata.

“Patut kita apresiasi dan dukung guys, saat ini Kemenkes menggandeng Grab dan Good Doctor sebagai mitra sektor swasta pertama yang mengedepankan teknologi untuk vaksin,” ujar Nailazalia.

AdeliaDinara salut dengan program yang dihadirkan Kemenkes, Kemenparekraf, Grab dan Good Doctor dalam membangun pusat vaksinasi. “Keren juga Indonesia udah ada ginian,” katanya.

“Keren deh! pertama di Asia Tenggara, di Bali sudah ada layanan vaksin drive thru. Grab Vaccine Center namanya. Ini hasil program kerja sama Kemenkes dengan Grab & Good Doctor. Semoga pariwisata di Bali bisa kembali seperti sedia kala,” harap heyucok_.

Baca juga : Melihat Suntik Massal Vaksin Covid-19 Di Pasar Beringharjo

Istigfar33 sangat mendukung langkah Kemenkes dan Grab dalam mempermudah vaksinasi. Dia berharap, kebijakan itu mempermudah masyarakat mengakses vaksin Covid-19. “Walau banyak kon­tra. Intinya stay safe semuanya,” ujarnya.

Pujuan juga datang dari 3ditapuspita dan tapigimana. Keduanya menilai program bareng Kemenkes, Grab dan Good Doctor terkait vak­sinasi drive-thru terobosan baru.

“Semoga aja ya dengan adanya layanan drive-thru dari Grab dan Good Doctor bisa membuat proses vaksinasi lebih efektif lagi,” kata EminaSurtina.

Hal senada diungkapkan Conika19. Menurutnya, layanan drive thru dari Grab dan Good Doctor akan sangat membantu proses vaksinasi.

Baca juga : Insya Allah Bisa Sekolah Juli, Vaksinasi Covid-19 Untuk Guru Kudu Kelar Juni

“Mengapresiasi inisiatif kolaborasi pemerin­tah dan pihak swasta untuk vaksinasi Covid-19 yang dimulai para startup,” tegas amirk.

“Pokoknya yang paling penting nih gaes, nantinya para driver Grab juga akan mendap­atkan vaksinasi, karena tingkat interaksi sosial mereka tinggi dan harus bisa jaga dengan vak­sin,” tambah Maleiana.

Falla_adinda mengatakan, vaksinasi meru­pakan salah satu solusi penyelesaian pandemi. Karenanya, dibutuhkan kerja sama semua pihak untuk berkontribusi.

“Termasuk Kemenkes yang bekerja sama dengan Grab dan Good Doctor dengan melun­curkan layanan vaksinasi drive thru sebagai solusi nyata atasi pandemi,” katanya.

Baca juga : Vaksinasi Dan Prokes Yang Bisa Selamatkan

“Kalau dibuatkan untuk ASN dan lansia akan lebih mantap. Karena kondisi saat ini di Puskesmas dan rumah sakit, penerima vaksin rata-rata kuotanya 50 orang per hari. Yang ASN bahkan minim info untuk lokasinya,” kata si_nyoman_. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.