Dark/Light Mode

HUT Dekranas, Ketum Persit KCK Ajak Perajin Terus Jaga Kesehatan

Minggu, 7 Maret 2021 12:58 WIB
Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), Hetty Andika Perkasa. (Foto: ist)
Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), Hetty Andika Perkasa. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memasuki usia 41 tahun, Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) terus berbenah. Berbagai sektor diremajakan dan berekspansi agar industri kerajinan makin digemari banyak orang. Sekalipun, saat ini para perajin tak bisa membohongi rasa sedihnya imbas dari dampak ekonomi pandemi Covid-19. 

Beruntungnya, masih banyak orang-orang yang cinta dengan Dekranas. Siap membantu kebangkitan Dekranas bahkan menjadikan sektor yang diacungi jempol oleh negara. Sebab, pandemi bukan akhir segalanya. Tetap jaga kesehatan agar perajin terus aktif dan semakin kreatif. 

Baca juga : BKS: Tanggulangi Bencana, Kolaborasi Harus Terus Ditingkatkan

Sebut saja Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), Hetty Andika Perkasa yang begitu aktif memonitori keberlangsungan Dekranas. Wajar, jika istri dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal Andika Perkasa itu sangat perhatian dengan wadah para perajin itu. 

Dia berharap, di usia 41 tahun ini para perajin tetap menjaga kesehatan demi kemajuan Tanah Air. Selamat hari ulang tahun ke-41 Dekranas. "Perajin sehat, perajin hebat, Indonesia maju," kata penanggung jawab wirausaha baru Dekranas wilayah Labuan Bajo, NTT itu seperti kutip dari channel YouTube TNI AD, Minggu (7/3).

Baca juga : Adik Pekerja Bangunan Di Mabesad Sakit Fistula, Ketum Persit KCK Turun Tangan

Diketahui, tasyukuran secara nasional melalui video conferensi yang diikuti oleh seluruh Dekranas di masing masing daerah, dalam menyambut HUT Dekranas yang jatuh pada 3 Maret telah dilaksanakan tasyukuran secara nasional melalui video konferensi. Acara syukuran HUT ini ditandai dengan pemotongan tumpeng bersama. Sedangkan tema yang diangkat adalah “Perajin sehat, Perajin hebat, Indonesia maju”.

Saat itu hadir pula Pembina Dekranas ibu Iriana Jokowi. Dalam sambutannya, Ibu Negara itu menyampaikan semoga Dekranas semakin maju. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.