Dark/Light Mode

Kembangkan Pariwisata Kepulauan Seribu

Pemprov DKI Sinergi Dengan Kampus Hingga Media

Kamis, 11 Maret 2021 12:19 WIB
Ilustrasi (Foto: Ist)
Ilustrasi (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengembangan sektor pariwisata di Kepulauan Seribu membutuhkan kolaborasi secara luas. "Sebagai salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), maka sudah seharusnya Kepulauan Seribu terus berbenah dan menjalin kemitraan dengan berbagai pihak," ujar Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata DKI Jakarta, Dadang Solihin, dalam keterangan resminya, Kamis (11/3).

Baca juga : Sabar, Pemprov DKI Belum Bahas Sekolah Tatap Muka

Beragam pihak yang dimaksud tidak hanya pelaku industri atau usaha pariwisata, namun juga berkolaborasi dengan kampus perguruan tinggi, komunitas-komunitas, hingga media.

Baca juga : Jelang HBKN, Mentan Pantau Ketersediaan Sapi Potong Dan Daging Beku

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu Junaedi menjelaskan, tantangan untuk mengembangkan dan merawat potensi pariwisata di Kepulauan Seribu tidak sedikit. Perlu berbagai pembenahan, termasuk perlunya payung hukum di sejumlah bidang. "Kami juga akan terus mempromosikan destinasi Kepulauan Seribu agar lebih dikenal publik secara nasional dan internasional," tukasnya. [EFI]

Baca juga : Bahlil Yakin Produksi Aspal Beton Mendunia

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.