Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Disengat Tawon Hingga Lumpuh

Kasad Andika Perintahkan RSPAD Gatot Soebroto Rawat Kopka Ade Casmita

Kamis, 25 Maret 2021 10:46 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa. (Ist)
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa memerintahkan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto bisa memberikan perawatan intensif kepada Kopral Kepala (Kopka) Ade Casmita yang mengalami kelumpuhan pasca disengat tawon saat bertugas.

Kepala RSPAD Letjen TNI dr A Budi Sulistya mengatakan, RSPAD Gatot Soebroto menjemput Kopka Ade Casmita di rumahnya agar mendapatkan perawatan intensif di RSPAD sesuai arahan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.

Budi Sulistya melakukan diskusi dengan seluruh tim dokter spesialis saraf, dan dokter fisiologi dan rehabilitasi untuk menentukan tahapan pengobatan berikutnya.

Baca juga : Positif Covid, Kondisi Surya Paloh Stabil

“Kami sudah melihat presentasi kasusnya pada pasien ini saya minta saran, bagaimana rencana atau tata rencana pada pasien ini yang terbaik,” kata Kepala RSPAD dalam siaran pers TNI AD di Jakarta, Kamis (25/3/2021).

Budi, juga menyampaikan Jenderal TNI Andika Perkasa juga memberikan arahan agar Rumah Sakit TNI wajib memberikan yang terbaik untuk seluruh prajurit.

“Jadi gol perawatan kami nanti memang antara lain, satu meningkatkan quality of life pasien," kata dia.

Baca juga : Minat Terbang Naik, Kapasitas Kursi Penerbangan Di Bandara Soekarno-Hatta Terbanyak Di Dunia

Kemudian tim dokter akan mencari faktor-faktor resiko atau penyakit dasar yang menyebabkan pasien ini stroke guna mencegah terjadinya stroke berulang.

"Kemudian kami persiapkan, kami berikan yang terbaik. Apapun kami berikan yang terbaik untuk prajurit-prajurit kita,” kata Kepala RSPAD.

Kopka Ade Casmita, bersama istri Rita Juwita merasa sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan serta perhatian, khususnya kepada Jenderal TNI Andika Perkasa dan Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Hetty Andika Perkasa.

Baca juga : Angkasa Pura I Tegas Terapkan Protokol Kesehatan Di Bandara

“Perasaan saya ya, senang bapak bisa ditindaklanjuti untuk pengobatannya semoga bapak ke depannya bisa pulih lagi bisa aktifitas lagi seperti biasa bisa berkumpul dengan teman-temannya bisa dinas lagi,” kata istri Kopka Ade Casmita.

Pengobatan yang dilakukan pihak medis hanya bagian dari usaha untuk menyembuhkan. Tetapi hal yang paling penting semangat untuk sembuh, serta dukungan dan kasih sayang dari keluarga.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa beserta ibu, bapak pangdam, bapak dandim, bapak danrem, saya sudah dibawa ke RSPAD untuk diobati supaya saya cepat sembuh,” ujar Kopka Ade Casmita. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.