Dark/Light Mode

Diundang Ke Munas LDII, Menag Diminta Bicara Moderasi Agama

Jumat, 26 Maret 2021 15:01 WIB
Ketua Umum LDII Chriswanto Santoso (kiri) saat bersilaturahmi ke Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Dok. LDII)
Ketua Umum LDII Chriswanto Santoso (kiri) saat bersilaturahmi ke Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Foto: Dok. LDII)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPP LDII) akan menggelar Munas IX pada 7 dan 8 April 2021, Pondok Pesantren, Minhajurrosyiddin, Lubang Buaya, Jakarta. Di Munas ini, LDII mengundang Presiden Jokowi dan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. Khusus untuk Yaqut, LDII meminta untuk berpidato mengenai moderasi agama di Munas nanti.

Ketua Umum LDII Chriswanto Santoso menerangkan, pihaknya sudah bersilaturahmi langsung dengan Yaqut, di Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/3). Dalam silaturahmi itu, Yaqut menyatakan kesediaannya menghadiri Munas IX LDII.

Baca juga : Ditekuk Persiraja Banda Aceh 3-1, Pelatih Persita Bakal Rotasi Pemain

“Kami berharap Bapak Menteri dapat hadir dalam Munas ini. Selain mendampingi Bapak Presiden, kami berharap Pak Menteri dapat menyampaikan arahan terkait moderasi beragama,” ucap Chriswanto Santoso, dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (26/3).

Sebagai bentuk kesiapan untuk mensukseskan pelaksanaan Munas IX ini, DPW LDII DKI Jakarta memasang spanduk dan umbul-umbul serta atribut organisasi. Spanduk yang berisikan informasi tentang pelaksanaan Munas secara serentak dipasang di setiap DPD tingkat kota dan di seluruh PC tingkat kecamatan di wilayah DKI Jakarta.

Baca juga : Luncurkan Buku Tentang Mega, PDI Perjuangan: Panduan Kader Lestarikan Alam

“Untuk memeriahkan dalam menyambut pelaksanaan Munas IX tahun 2021 LDII yang insya Allah akan dihadiri para menteri dan para pejabat negara, kami menginstruksikan untuk memasang spanduk dan atribut organisasi di setiap DPD di kotanya masing-masing dan di tingkat PC kecamatan se-DKI,” jelas Ketua DPW LDII DKI Jakarta Tedy Suratmadji.

Tak lupa, Tedy memohon doa dan restu kepada seluruh warga Jakarta agar pelaksanaan Munas IX LDII bisa lancar tanpa ada aral suatu apa pun. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.