Dark/Light Mode

Inter Milan Vs Torino, Menjaga Jarak Aman

Minggu, 14 Maret 2021 12:54 WIB
Para pemain Inter Milan. (Foto : Istimewa)
Para pemain Inter Milan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Stadion Olimpico Turin akan menghelat laga sengit antara Torino Vs Inter Milan, Minggu (14/3) malam WIB. Bagi  Nerazzurri, duel ini penting untuk menjaga jarak aman demi posisi sebagai raja klasemen seri A

Namun Torino juga siap meraih kemenangan. Torino butuh poin penuh guna menyelamatkan diri dari jeratan degradasi. Saat ini Il Toro berada di urutan ke-18 dengan 20 angka.

Sementara Inter Milan ingin menang demi menjaga singgasana. Tandang ke Turin bahkan bisa jadi kesempatan emas untuk mereka menjauh dari kejaran AC Milan yang menghadapi lawan berat, Napoli. 

Baca juga : Terima Lahan 10 Ha, Menag Dukung Pendirian Kampus IAIN Bima

Akan tetapi, seperti halnya tuan rumah, tim tamu juga tidak bisa menurunkan skuat terbaik. Arturo Vidal dipastikan absen karena cedera lutut. Kondisi Christian Eriksen juga masih diragukan.

Namun, pemain inti seperti Stefan de Vrij, Nicolo Barella, Achraf Hakimi, Romelu Lukaku, dan Lautaro Martinez siap tempur.

Meski demikian, Inter tidak boleh memandang Torino sebelah mata. Tim asal Turin tersebut sedang berjuang keluar dari zona merah.

Baca juga : Kanada: Vaksin AstraZeneca Aman

Penyerang andalan Torino, Andrea Belotti, dikabarkan sudah pulih dari Covid-19. Namun, kondisi kebugaran sang striker masih diragukan. Inter kemungkinan besar tetap akan mengandalkan kecepatan para pemain sayap untuk membangun serangan.

Selain itu, peran Lukaku di lini depan juga akan sentral. Torino dapat menggunakan taktik menumpuk pemain di lini belakang untuk membendung serangan Inter.

Ketika bola direbut, serangan balik cepat menjadi taktik yang bisa dicoba. Statistik mencatat, setelah tidak terkalahkan dalam lima pertandingan beruntun melawan Inter, Torino selalu keok dalam tiga laga terakhir di Serie A. Il Toro setidaknya kebobolan tiga gol pada setiap laganya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.