Dark/Light Mode

Jangan Lengah Dan Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Yang Sudah Divaksin Lengkap Masih Bisa Kena Corona Lho...

Sabtu, 27 Maret 2021 05:19 WIB
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito. (Foto : Istimewa).
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito. (Foto : Istimewa).

 Sebelumnya 
Akun @humorgarin9 menanggapi. Dia mengingatkan, bukan berarti dengan vaksin, masyarakat menggantungkan semuanya kepada vaksin. “Tetap jaga prokes,” tandasnya.

“Setelah vaksin tetap taati prokes,” saut Gesya. “Prokes tetap menjadi senjata utama melawan Covid-19 walaupun telah divaksin,” sahut @Puspen_TNI.

Ika Natassa menyambung, walaupun sudah divaksin, prokes harus tetap ketat, bukan suka-suka. Dia menegaskan, dunia sudah berubah. “Nggak kayak yang kita kenal dulu,” kata dia.

Baca juga : Pekerja Produktif Lagi Dengan Vaksin Covid-19

Lia juga mewanti-wanti, siapapun, meski sudah disuntik vaksin lengkap, tetap masih bisa kena virus Corona. “Jadi tetap strict sama prokes mutlak perlu ya,” kata dia.

“Meski sudah vaksin tetap prokes ya gaes, karena pandemi Covid-19 belum berakhir,” sambung Bejo Tukan.

“Vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan upaya terbaik atasi pandemi ini,” timpal @Vaksin_kita.

Baca juga : Vaksin Sinovac Tahap Ketujuh Amankan Stok

Akun @PariwisataInd12 mengatakan, vak­sin membutuhkan waktu untuk membuahkan hasil. Sehingga, prokes 5M tidak boleh kendor serta harus terus disiplin untuk mempercepat proses penanggulangan pandemi.

“Vaksin untuk memperkuat imun tubuh dan harus tetap taat prokes,” ujar PranyotoAgus67.

Sailormoon menegaskan, masyarakat tidak bisa hanya berharap pada vaksin, tapi harus ker­ja keras untuk disiplin pada prokes. “Langkah paling dibutuhkan saat ini, ya lakukan tes sebanyak mungkin, tracing, isolation,” saran dia. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.