Dark/Light Mode

Vaksinasi 1.350 Anggota, PP 'Aisyiyah : Ini Ikhtiar Atasi Pandemi

Minggu, 28 Maret 2021 12:34 WIB
Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini. (Foto : Istimewa)
Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pimpinan Pusat (PP) 'Aisyiyah turut serta mensukseskan program vaksinasi nasional. Melibatkan 176 perguruan tinggi serta 400 RS Muhammadiyah 'Aisyiyah, PP 'Aisyiyah menggelar vaksinasi massal.

"Ini menjadi bagian ikhtiar bersama-sama dalam upaya pencegahan Covid-19,” kata Ketua Umum Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini saat membuka Program Vaksinasi Covid-19 di Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta pada Sabtu (27/3).

Kegiatan vaksinasi diikuti 1.350 dosen dan tenaga pendidik UNISA, Pegawai L2Dikti Wilayah 5, guru dan tenaga pendidik tingkat PAUD, SD, MI, SMP/MTS ‘Aisyiyah Muhammadiyah, LazisMu, Panti Asuhan, Relawan Muhammadiyah. "Ini upaya Muhammadiyah ‘Aisyiyah dalam mendukung pencegahan Covid-19 di Indonesia," jelas Siti Noordjannah.

Baca juga : Sejuta Sehari Masih Mimpi

Noordjannah juga menyampaikan kontribusi Muhammadiyah ‘Aisyiyah sudah ditunjukkan sejak awal terjadinya Covid-19 dengan langsung menyiapkan Rumah Sakit-Rumah Sakit dalam upaya penanganan Covid-19.

Upaya ini lanjut Noordjannah, berproses dengan melakukan edukasi pentingnya protokol kesehatan di lingkungan persyarikatan maupun masyarakat luas melalui para mubalighat dan pimpinan amal usaha Muhamamdiyah ‘Aisyiyah se-Indonesia.

Saat ini komitmen ‘Aisyiyah Muhammadiyah disebutkan Noordjannah sudah dilakukan pada tahap memberikan dukungan bagi vaksinasi Covid-19.

Baca juga : Vaksinasi Covid-19 Lancar Diyakini Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

“Insya Allah secara nasional, ‘Aisyiyah bersama Muhammadiyah mendukung pelaksanaan vaksinasi ini, mudah-mudahan ikhtiar kita ini diijabah oleh Allah untuk mengurangi Covid-19, sekali lagi vaksin ini adalah salah satu upaya, upaya lainnya adalah protokol kesehatan, usaha lainnya adalah bermunajat, itu kekuatan kita sebagai muslim yang luar biasa,” ungkapnya.

Muhammadiyah ‘Aisyiyah menurut Noordjannah tidak akan pernah tidur dan akan terus berkontribusi dalam segala persoalan kebangsaan.

“Insya Allah kami akan terus berkontribusi, jangan sampai kalau negeri ini menangis kita tidur, kita berupaya kepada allah agar pandemi ini berakhir dengan upaya sampai saat ini adalah mendukung pelaksanaan vaksinasi,” pungkasnya. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.