Dark/Light Mode

Kepala BNPT: Pelaku Dan Jaringan Teror Makassar 90 Persen Sudah Teridentifikasi

Minggu, 28 Maret 2021 22:25 WIB
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar. (Foto: Ist)
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar menyebutkan, pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar Minggu (28/3) pagi sudah mengerucut.

Apakah pelaku teror bom di Makassar terkait dengan Jamaah Ansharut Daulah atau Jamaah Islamiyah? Atau sel jaringan teroris baru?

Baca juga : Fraksi PAN: Pelaku Bom Bunuh Diri Di Depan Gereja Katedral Makassar Pengecut

"Mendekati 90 persen sudah teridentifikasi. Mudah-mudahan dalam beberapa waktu lagi diumumkan," ungkap Boy saat dikontak RM.id, Minggu (28/3) malam.

Dikatakannya, perkembangan kasus penelusuran pelaku kelompok teror amat signifikan. Tim dari kepolisian sudah melakukan identifikasi fisik dan forensik orang yang diduga pelaku bom aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar.

Baca juga : Peneliti : Pembelajaran Tatap Muka Bukan Solusi Tepat

Data-data ini dipadukan dengan hasil penelusuran timnya lainnta di lapangan.

"Sudah mengerucut. Kita masih perlu kesimpulan dari tim forensik terhadap wajah pelaku dan keterangan berbagai pihak, untuk dipadukan hasilnya dengan hasil penelusuran konvensional tim lainnya," tambahnya.

Baca juga : Kasus Corona Di DKI Melandai Karena Jumlah Testing Sedikit

"Ya mengarah kepada kelompok teror yang memang sudah ada selama ini," pungkas Boy. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.