Dark/Light Mode

Sudah Dua Kali Divaksin, Gus Mus: Aku Tetap Bermasker Jika Keluar Rumah

Senin, 29 Maret 2021 21:39 WIB
KH. Ahmad Mustofa Bisri atau yang kerap disapa Gus Mus disuntik vaksin Covid-19 kedua, Senin (29/3). (Foto: Instagram @s.kakung)
KH. Ahmad Mustofa Bisri atau yang kerap disapa Gus Mus disuntik vaksin Covid-19 kedua, Senin (29/3). (Foto: Instagram @s.kakung)

RM.id  Rakyat Merdeka - KH. Ahmad Mustofa Bisri atau yang kerap disapa Gus Mus telah disuntik vaksin Covid-19 untuk kedua kalinya. Kiai khos Nahdliyin berusia 76 tahun ini ikut program vaksinasi tahap kedua untuk kategori lansia.

"Alhamdulillah, sudah vaksin kedua," tulis Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui akun Instagram-nya @s.kakung, Senin (29/3).

Dalam unggahannya, sahabat Presiden KH. Abdurrahman Wahid alias Gus Dur ini menyertakan empat foto. Tiga foto pertama, nampak Kiai Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang ini, memakai masker medis, tengah disuntik vaksin Covid-19 oleh petugas.

Baca juga : Bupati Sumedang: Alhamdulillah Tidak Bergejala

Satu foto berikutnya, Gus Mus berpose bersama sejumlah petugas kesehatan usai disuntik.

"Ketika menyerahkan Sertifikat (vaksinasi), para petugas Puskesmas yang ramah-ramah ngajak foto bareng," sebut deklarator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Meski sudah vaksinasi Covid-19 yang kedua kalinya, Gus Mus mengaku tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan. Yakni memakai masker saat keluar rumah.

Baca juga : Rumah Subsidi Tetap Harus Perhatikan Kualitas Hunian

"Meski sudah dua kali vaksin, aku tetap bermasker jika keluar rumah. Semoga pandemi ini lekas berlalu dan kita bisa bersilaturahmi seperti dulu-dulu," doa kiai yang juga sastrawan dan budayawan ini.

Unggahan Gus Mus hingga malam ini telah disukai lebih dari 28 ribu warganet. Kolom komentar postingan-nya dibanjiri ucapan dan doa untuk kesehatan putra Kiai Bisri Musthofa ini.

"Semoga @s.kakung selalu diparingi sehat Ya Allah," doa akun @inefebriyanti serupa dengan doa ribuan netizen lainnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.