Dark/Light Mode

Penyerang Mabes Polri Lone Wolf Yang Terpapar Ideologi ISIS

Rabu, 31 Maret 2021 22:13 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Ist)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan, tersangka teroris penyerang Mabes Polri merupakan seorang lone wolf atau pelaku tunggal yang terpapar ideologi ISIS.

"Ini dibuktikan dengan dari postingan yang bersangkutan di sosial media," ujar Sigit dalam konferensi pers di Mabes Polri, Rabu (31/3).

Baca juga : Perempuan Penyerang Mabes Polri Bukan Anggota Perbakin

ZA, 21 jam sebelum penyerangan, memposting bendera ISIS dan tulisan soal perjuangan jihad. Meski begitu, ditegaskan Sigit, dirinya tetap memerintahkan Kepala Detasemen Khusus (Densus) 88 untuk mendalami kemungkinan ZA terlibat jaringan teroris.

"Jadi saya sudah perintahkan Kadensus mendalami dan usut tuntas terhadap kemungkinan adanya jaringan kelompok dari tersangka ini," tegas Sigit.

Baca juga : Penyerang Mabes Polri Seorang Perempuan Berusia 25 Tahun

ZA ditembak mati setelah melakukan penyerangan terhadap petugas jaga di Mabes Polri, Rabu (31/3) sore, pukul 16.30 WIB.

Menurut Sigit, ZA adalah perempuan berumur 25 dengan alamat di Jalan Lapangan Tembak Kepala Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur. Dia merupakan mantan mahasiswi di suatu kasus dan drop out (DO) pada semester 5. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.