Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Vaksinasi Covid-19, Ayo Kita Dukung Rame-rame

Senin, 5 April 2021 06:54 WIB
Akun satgasperubahanperilaku mengung­gah berbagai macam meme. Di dalamnya, ada informasi cara kerja vaksin. (Foto : Instagram @satgasperubahanperilaku).
Akun satgasperubahanperilaku mengung­gah berbagai macam meme. Di dalamnya, ada informasi cara kerja vaksin. (Foto : Instagram @satgasperubahanperilaku).

RM.id  Rakyat Merdeka - Program vaksinasi di Indonesia masih terus berjalan. Saat ini, lebih dari 10 juta orang telah disuntik vaksin Covid-19. Vaksin akan melatih tubuh membentuk kekebalan terhadap penyakit.

Akun satgasperubahanperilaku mengung­gah berbagai macam meme. Di dalamnya, ada informasi cara kerja vaksin. Antara lain, vaksin akan merangsang sistem imunitas un­tuk membuat zat kekebalan tubuh (antibodi), dan antibodi akan melawan antigen dari patogen yang masuk ke dalam tubuh.

Baca juga : Ajari Anak-anak Disiplin Prokes Dari Sekarang Ya

“Dan bila antigen penyakit menyerang kembali, akan muncul reaksi imunitas yang kuat dari dalam tubuh,” tulis satgasperuba­hanperilaku.

Informasi lainnya, setelah imunisasi atau vaksinasi, tubuh akan melakukan proses; mengenali virus pembawa penyakit, melawan penyakit dengan memproduksi antibodi dan mengingat penyakit dan cara melawannya. “Yuk laksanakan vaksinasi saat mendapat kesempatan. Tapi ingat ya, sesudah divaksin, tetap 3M,” ajak satgaspe­rubahanperilaku.

Baca juga : Inilah 4 Merek Vaksin Untuk Vaksinasi Gotong Royong

Akun Indri Yahya mengungkap, Indonesia telah bekerja sama dengan empat produsen vaksin: Sinovac, Astrazeneca, Novavax, dan Pfizer. Dia berharap, dengan semakin banyak yang disuntik vaksin, pembentukan herd immunity bisa cepat terjadi dan lekas memulihkan ekonomi.

“Vaksin adalah kunci menuju hidup lebih baik untuk menghadapi wabah virus Covid- 19,” sambung @qrintik.

Baca juga : Penumpang Angkutan Umum Masih Dibatasi

Cara kerja vaksin, jelas @bs_vito, vaksin membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh melawan infeksi secara efisien dengan mengaktifkan respons tubuh terhadap penya­kit tertentu. “Dengan memasukkan vaksin ke dalam tubuh, tubuh akan mengingat virus atau bakteri pembawa penyakit,” jelasnya.

“Cara kerja vaksin, membentuk kekebalan kelompok. Bersama sukseskan program va­kinasi nasional,” sahut @polsek_juwiring.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.