Dark/Light Mode

Vaksinasi Covid-19, Ayo Kita Dukung Rame-rame

Senin, 5 April 2021 06:54 WIB
Akun satgasperubahanperilaku mengung­gah berbagai macam meme. Di dalamnya, ada informasi cara kerja vaksin. (Foto : Instagram @satgasperubahanperilaku).
Akun satgasperubahanperilaku mengung­gah berbagai macam meme. Di dalamnya, ada informasi cara kerja vaksin. (Foto : Instagram @satgasperubahanperilaku).

 Sebelumnya 
Akun @Meizaro menambahkan, vaksin tidak membuat orang yang sudah disuntik menjadi tidak terinfeksi virus Corona. Namun, vaksin dapat membuat tubuh men­jadi lebih kebal terhadap virus. “Sehingga gejala-gejala yang ditimbulkan dari virus tersebut jadi nggak parah. Juga tetap jaga protokol kesehatan,” tandasnya.

Menurut @artyunie76, vaksin Covid-19 melindungi orang lanjut usia (lansia) dari risiko kesakitan dan kematian. Di mengajak semua pihak mensosialisasikan sisi keaman­an vaksinasi kepada para lansia. “Karena lansia itu fatality rate-nya hingga 50 persen apabila terinfeksi Covid-19,” kata @ar­tyunie76.

Baca juga : Ajari Anak-anak Disiplin Prokes Dari Sekarang Ya

Menurut akun King Cobra, fungsi vaksin adalah untuk pencegahan. Vaksin bukan obat. Sebaiknya menunggu obat yang manjur membasmi penyakitnya.

Marquee menimpali. Kata dia, mending vaksin dulu daripada obat. Dia mengingat­kan, virus Corona sangat cepat menyebar. “Seandainya bisa memilih, maunya keduan­ya, vaksin dan obat bersamaan,” kata dia.

Baca juga : Inilah 4 Merek Vaksin Untuk Vaksinasi Gotong Royong

Akun @separoh_kumis mengatakan, pemerintah mengejar ketersediaan vaksin. Pemerintah tahu, vaksin sangat penting un­tuk melindungi rakyat secara keseluruhan. “Pemerintah berjuang. Tugas kita sebagai rakyat, ya harus mendukung,” kata dia.

Davion Iskandar menyambung, tidak ada satu pun produsen vaksin di dunia ini yang dapat memenuhi seluruh permintaan negara-negara besar seperti Indonesia. Indonesia beruntung, karena sudah menjalin kerja sama dengan empat produsen vaksin.

Baca juga : Penumpang Angkutan Umum Masih Dibatasi

“Kita dukung kerja keras pemerintah nyediain vaksin, stok vaksin, sama memperlancar distri­busi vaksin sampai ke pelosok Tanah Air. Sehat semua, selalu jaga protokol kesehatan,” kata @RakyatUp. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.