Dark/Light Mode

Resmikan Bangunan Baru Ponpes Salafiyah Tajul Falah, Kapolri Kantongi Doa Ulama Banten

Rabu, 14 April 2021 22:44 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meresmikan gedung baru di Ponpes Salafiyah Tajul Falah Banten. (Ist)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meresmikan gedung baru di Ponpes Salafiyah Tajul Falah Banten. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meresmikan gedung tiga lantai asrama putri, kamar, dan perpustakaan Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Tajul Falah Banten, akhir pekan lalu. 

Pondok Pesantren Salafiyah Tajul Falah yang berdiri sejak 1940 di Desa Sipayung, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten, menjadi saksi sejarah dalam perjuangan bangsa ini menuju gerbang kemerdekaan.

Sebagai salah satu lembaga pendidikan agama tertua di Banten, pondok pesantren yang awalnya berdiri dengan dinding bilik bambu tersebut, telah mencetak alumni sekitar 2150 santri.

Baca juga : Besok, Ponpes Darunnajah Ulujami Mulai Kedatangan Santri

Pondok pesantren yang didirikan oleh Almarhum Abuya Umar yang diteruskan ke KH. Cece Asasudi dan kini pimpin oleh KH Muhamad Suryana. 81 tahun sudah pondok ini berdiri. Banyak juga alumni yang kini ikut mendirikan pondok pesantren didaerahnya masing-masing, hingga menjadi pejabat.

Seiring berjalannya waktu, pondok seluas 9000 meter ini terus mengalami peningkatan. Kedekatan Kapolri dengan pondok pesantren itu bukan hal baru, melainkan sudah terjalin sejak dirinya menjabat Kapolda Banten.

Ucapan terimakasih hingga doa dari para alim ulama dan tokoh Banten pun langsung mengalir untuk Kapolri.

Baca juga : Jokowi Tahu Isi Kantong Rakyat

Pimpinan Ponpes Salafiyah Tajul Falah KH. Muhamad Suryana mengucapakan rasa syukurnya atas kehadirian orang nomor satu di Korps Bhayangkara tersebut.

Terlebih, bukan hanya hadir dalam peresmian saja, Kapolri Sigit memang dikenal dekat dengan ulama saat masih menjabat Kapolda Banten dan dikenal dermawan dalam membantu pendidikan.

"Saya berikut pengurus pondok, santri, hingga alumni mengucapkan terimakasih kepada kapolri,atas tenaga, harta dan waktunya untuk membantu pembangunan pondok ini," kata KH. Muhamad Suryana.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.